Demokrat Kabupaten Gresik Targetkan 12 Kursi di Pileg Mendatang

Bacaleg Demokrat serahkan berkas pendaftaran ke KPU. [kerin ikanto/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Partai Demokrat (PD) Kab Gresik targetkan perolehan 12 kursi pada Pileg 2019. Hal ini ditegaskan Ketua DPC PD Gresik, Eddy Santoso usai menyerahkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg di KPU setempat, Selasa (17/7) sekitar pukul 11.00 WIB.
Eddy yakin target 12 kursi itu bisa direalisasikan karena PD memiliki basis massa kuat di masing-masing Dapil (Daerah Pemilihan). ”Dengan modal enam kursi hasil Pileg 2014, maka target 12 kursi di Pileg 2019 ini target realistis. Dan, PD yakin menjadi parpol pemenang pada Pileg 2019,” paparnya.
Pria yang juga Ketua Komisi I DPRD Gresik ini menyatakan, Bacaleg yang didaftarkannya sudah memenuhi unsur yang dipersyaratkan, seperti kuota 30% perempuan. ”Bacaleg perempuan PD bukan hanya 30%, tetapi mencapai 40%,” terangnya.
Dari 50 Bacaleg yang didaftarkan, jelas Eddy, berasal dari berbagai kalangan, mulai pengusaha, politikus, kepala desa, istri kepala desa, dan lainnya. ”Hal ini menunjukkan massa PD di Kab Gresik setiap tahunnya tumbuh sangat pesat. Kades Pongangan Manyar Abdul Wahab, salah satunya, ia mundur dari jabatannya,” katanya.
”Apalagi kini PD Gresik memiliki komunitas muda-mudi Demokrat dan Srikandi Demokrat yang diketuai Hj Hidayatul Hikmah Eddy Santoso. Bu Hj Hidayatul Hikmah pada Pileg 2019 maju menjadi Bacaleg DPRD Provinsi Jatim Dapil X (Gresik dan Lamongan),” jelasnya.
Ia juga mengaku sudah menyiapkan banyak kiat untuk mendulang perolehan suara pada Pileg 2019. Salah satunya dengan meminta kader maupun pengurus dan anggota DPRD untuk sering Turun ke Bawah (Turba) guna menyerap aspirasi masyarakat.
”Sehingga, apa yang dikeluhkan masyarakat bisa diperjuangkan para kader PD. Dan masih banyak cara-cara lain yang kami lakukan untuk memenangkan Pileg 2019 mendatang,” pungkasnya. [eri]

Tags: