Coblosan Ulang TPS di Kediri Bagikan Doorprize

Kediri,Bhirawa
Pemungutan suara ulang Pilgub Jatim 2018 dilakukan di satu TPS Kabupaten Kediri. Itu dilakukan setelah ada warga luar kota yang mencoblos tanpa membawa formulir a5, 27 Juni lalu.
Coblos ulang ini disediakan doorprize untuk menarik perhatian warga datang ke TPS. Doorprize berupa, sepeda gunung, panci, alat masak, hingga teve berwarna.
Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito mengaku di TPS 004 Desa Dusuhbango, Kecamatan Ringinrejo, tingkat kehadiran warga menggunakan hak pilihnya cukup tinggi.
Sejak dibuka selama 2 jam, lebih dari 100 orang yang menggunakan hak pilihnya dari total DPT 471 pemilih.
“Saya mengapresiasi animo dan semangat dan masyarakat TPS 004, Susuhbngo, Ringinrejo. Ini terbukti dalam waktu dua jam dari 471 DPT pemilih, 100 orang sudah melakukan hak suaranya,” jelas Eko di lokasi, Minggu (1/6/2018).
Sejumlah warga mengaku pemungutan suara ulang ini tidak mengganggu aktivitasnya. Sehingga mereka tetap datang ke TPS untuk kembali menyalurkan hak pilihnya di Pilgub Jatim 2018. Apalagi petugas memberikan doorprize kepada warga yang datang.
“Cukup menarik, KPU Kabupaten Kediri dan KPPS memberikan doorprize kepada warga yang datang dan meyalurkan suaranya kembali,” tambah Eko.
Seperti yang diungkapkan Situ Nur (36). Dia mengaku tidak mempermasalahkan coblosan ulang tersebut.
“Saya tidak ada masalah, dengan pencoblosan ulang ini. Karena selain tidak menganggu aktivitas kerja, karena hari Minggu saya juga ingin Jatim lebih maju,” kata Siti.
Rata-rata pemungutan suara ulang digelar di Jatim, ada warga luar kota yang mencoblos tanpa membawa Formulir A5. (geh)

Tags: