Capai Prestasi ZI, Kapolres Ajak Polisi Beri Pelayanan Profesional

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono saat memberikan arahan kepada seluruh personil polisi, pada acara apel pagi, Senin (30/7).  [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono tidak pernah bosan mengajak seluruh personil polisi yang berdinas di Mapolres Situbondo untuk selalu memberikan pelayanan secara profesional lepada semua elemen masyarakat Kota Santri.
Ajakan ini disampaikan orang nomor satu di jajaran Polres Situbondo saat memimpin apel pagi terkait evaluasi dan penilaian program Zona Integritas (ZI) di halaman kantor setempat, Senin (30/7).
Saat memberikan arahan Kapolres Awan didampingi para pejabat utama Polres, Kapolsek dan anggota Polres baik Polri dan PNS. Kapolres Awan dalam kesempatan tersebut, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh anggota polisi sehingga Polres Situbondo terpilih dan masuk dalam nominasi penilaian program Zona Integritas yang dilakukan KemenPAN-RB RI.
“Saya minta harapan ini bisa terealisasi dengan baik,” tegas Kapolres Awan.
Lebih lanjut Kapolres Awan meminta agar seluruh anggota polisi untuk mempersiapkan diri dalam penilaian ZI dan benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kota Santri Situbondo.
Kata mantan Kasat Sabhara Mapolrestabes Surabaya itu, persaingan antara Polres se-Indonesia cukup ketat. “Saya berharap semua polisi memberi pelayanan yang profesional dan tidak ada anggota polisi yang kedapatan melakukan pungutan liar (pungli),” pungkas Kapolres Awan.
Selain itu, Kapolres Awan juga menekankan kepada seluruh anggota polisi apabila mendapat pengaduan dari masyarakat dan mendapati oknum polisi melakukan pungli, dirinya siap melakukan tindakan tegas sesuai aturan Propam Polres Situbondo.
“Saya berharap kepada semua anggota polisi untuk mendukung program penilaian ZI ini. Caranya polisi harus memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik, bersih dan profesional,” pungkas Kapolres Awan Hariono. [awi]

Tags: