Baru Terbentuk, Pentaque Langsung Ikuti Kejurprov Jatim

Para Atlet Pentaque saat bertandang ke Kantor KONI untuk meminta dukungan dalam ajang perdanya, yakni Kejurprov Pentaque Jatim di Probolinggo, pada 5-8 Juli 2018.

Tuban, Bhirawa
Cabang Olahraga (Cabor) Pentaque yang baru saja dibentuk dan bergabung dengan KONI Tuban pada bulan Mei lalu, langsung mengikuti Kejurprov Pentaque Jatim di Probolinggo, pada 5-8 Juli 2018.
Sedikitnya ada enam atlet Pentaque Tuban yang berangkat mewakili Kabupaten Tuban di ajang perdana Cabor Pentaque Bumi Wali.
Ketua Cabor Pentaque Tuban, Imam Syafi’i saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya mendapat undangan dari pengurus Petaque Jatim untuk mengikuti Kejurprov. Sebab itu, ia memberangkatkan enam atlet Pentaque Tuban untuk ikut serta.
“Kita ada undangan dari pengurus Pentaque Jatim, karena itu kita ikut,” kata Imam (4/7).
Ditambahkan, meski baru terbentuk, KONI menarget Pentaque Tuban bisa membawa pulang sejumlah medali dari Kabupaten Probolinggo.
“Kita di target bawa pulang medali sebagai syarat masuk ke Puslatkab Tuban,” imbuhnya.
Meski baru, Imam optimis atletnya mampu meraih medali di ajang perdananya. Alasannya, ia memiliki atlet berpengalaman dan banyak nomor yang dipertandingkan. Terlebih juga intens melakukan latihan.
“Kita akan berusaha keras agar dapat juara. Mohon do’nya,” paparanya.
Sementata itu, Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST., MM memeberikan apresiasi terhadap Cabor Pentaque. Pasalnya, meski baru terbentuk, Petanque bisa berangkat mengikuti kejurprov Jatim.
Mirza berharap, atlet Pentaque Tuban mampu meraih prestasi yang baik. Karena kejurprov tersebut juga menjadi ajang seleksi masuk sebagai atlet Puslatkab Tuban Bumi Wali.
“Saya pesan untuk semua atlet agar bertanding penuh semangat. Supaya bisa meraih prestasi yang membanggakan masyarakat Tuban Bumi Wali,” pesan Mirza. [hud]

Tags: