Akmal Jabat Direktur Program Pascasarjana Unsuri

Rektor Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya Dr Gunawan Adji, MT (kiri) saat menyerahkan Surat Keputusan (Skep) kepada Direktur Program Pascasarjana Unsuri Dr Akmal Boedianto.

Sidoarjo, Bhirawa
Pembenahan demi pembenahan terus dilakukan Rektor Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya Dr Gunawan Adji, MT. Tujuannya, ingin menjadikan kampus Unsuri menjadi kampus yang disegani di Jawa Timur bahkan di tingkat nasional.
Kali ini pembenahan dilakukan dengan mengajak mantan birokrat sarat pengalaman di Pemprov Jawa Timur yakni Dr Akmal Boedianto untuk menduduki jabatan strategis sebagai Direktur Program Pascasarjana Universitas Sunan Giri .
“Saya percaya pengalaman panjang Pak Akmal akan menjadi berkah bagi Unsuri yang kini juga sedang bergairah berbenah,” tutur Gunawan Adji saat ditemui disela-sela penyerahan Surat Keputusan (Skep) Rabu (11/7) kemarin.
Menurut Gunawan, pengalaman Akmal yang saat di pemerintahan banyak ngurusi kepegawaian dan diklat sangat klop dengan jabatan yang dipegang sekarang.
“Saya optimis, kehadirian Pak Akmal bukan saja akan memberi suntikan gairah dan manajemen baru dalam pengelolaan kampus, tetapi lebih jauh lagi akan berdampak pada kualitas lulusan Unsuri nanti,” kata Gunawan lagi. Sehingga nantinya, lulusan Unsuri benar-benar akan semakin kompeten dan mampu menjawab kebutuhan SDM di kampus.
“Bahkan bukan tidak mungkin Unsuri akan jadi kiblat untuk mencetak SDM yang handal di pemerintahan,” kata Gunawan optimis.
Dikonfirmasi di tempat yang sama, Akmal Boedianto mengaku bangga sekaligus tertantang dengan amanah yang diembannya tersebut. Meski berkiprah di kampus bukan hal yang baru, tetapi amanah yang diembannya tersebut sangat memberikan suasana baru baginya.
“Kalau sebelumnya ke kampus ngajar hanya di sela-sela kesibukan saya di pemerintahan, maka kali ini saya sepenuhnya akan fokus untuk membangun bersama-sama teman-teman civitas akademika Unsuri,” kata Akmal lagi. Akmal percaya, Unsuri punya potensi besar untuk kembali bangkit dan menjadi kampus yuang disegani di Jawa Timur. [why]

Tags: