201 Atlet Anggar Turun di Piala Wali Kota Surabaya

Ketua Umum IKASI Surabaya, Virly Mafitasari dan Kadispora Surabaya Afghani Wardana (kiri) bersama para atlet peraih medali sabel putra U12.

Surabaya, Bhirawa
Sebanyak 201 atlet anggar dari dalam dan luar Jatim turun di Kejuaraan Anggar Piala Wali Kota Surabaya 5-8 Juli. Kejuaraan yang digelar di GOR Bumimoro Surabaya itu mendapat perhatian serius dari pengurus Ikatan Anggara Seluruh Indonesia (IKASI) Surabaya.
Menurut Ketua Umum IKASI Surabaya, Virly Mafitasari event ini menjadi kesempatan bagi para atlet Surabaya untuk mengukur kemampuan dan meraih prestasi sebaik mungkin.
Karena dalam kejuaraan ini selain diikuti oleh atlet Jatim juga ada atlet dari Kabupaten Karawang, Tasik Malaya dan Kulon Progo. “Nah ini kesempatan bagi atlet Surabaya maupun Jatim untuk bertanding melawan atlet di luar Jatim. Saya berharap para atlet bisa tampil maksimal untuk meraih prestasi,” kata Virly saat ditemui pada acara pembukaan Kejuaraan Anggar Piala Wali Kota Surabaya, Kamis (5/7).
Pada kesempatan itu ia juga menjelaskan, saat ini Anggar Surabaya membutuhkan atlet muda untuk menggantikan para seniornya. Itulah mengapa pada event tahunan ini digelar dengan menggunakan sistem batasan usia yakni U12, U15, U18 dan U35 (beregu). “Kami akan melihat atlet muda potensial asal Surabaya yang akan kita rekrut masuk pemusatan latihan,” katanya.
Sementara itu Kejuaraan Anggar Piala Wali Kota Surabaya dibuka langsung oleh Kepala Dispora Surabaya Afghani Wardana. Dihadapan para peserta ia meminta agar para atlet bisa bertanding dengan sportif. [wwn]

Tags: