Warga Ngajum Titip Perbaikan Jalan Dusun ke Gus Ipul-Mbak Puti

Kota Malang, Bhirawa
Acara bagi-bagi takjil gratis relawan Gus Ipul dan Mbak Puti di Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Senin 4/6 tak sekedar dapat simpati masyarakat sekitar; tetapi secara khusus mereka juga menitip pesan kepada Calon Gubernur dan Caon Wakil Gubernur nomor urut 2 itu untuk memperhatikan jalan perkampungan atau jalan Dusun.
Sarwi, tokoh masyarakat Ngajum, menyampaikan persoalan yang paling mendesak untuk menunjang ekonomi masyarakat Ngajum dan sekitarnya adalah masalah jalan Dusun.
Menurut Sarwi, jalan-jalan di tingkat RW atau pedukuhan jangan sampai dibiarkan. Makanya ia meminta kepada Gus Ipul dan Mbak Puti nantinya setelah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, untuk lebih memperhatikan jalan kampung.
“Saya titip pesan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti, setelah terpilih nanti, orang kecil seperti saya ini tidak terlalu banyak yang diinginkan, yang penting sarana berupa jalan di gang-gang Kampung diperbaiki,”tuturnya.
Sebab jalan kampung, bagi dia dan masyarakat sekitar merupakan sarana paling vital untuk menggerakan roda perekonomian.
“Kalau jalannya bagus kami pasti mudah membawa barang-barang hasil panen ke perkotaan. Karena itu saya menitip pesan kepada relawan untuk disampaikan ke Gus Ipul dan Mbak Puti,”imbuhnya.
Ia percaya Gus Ipul dan Mbak Puti merupakan pemimpin yang amanah, dan tidak akan lupa janjinya kepada masyarakat kecil seperti dirinya.
“Saya sangat yakin mas, beliau ini orang yang amanah. Buktinya tim relawanya juga orang-orang yang terpilih. Jadi tidak mungkin tokoh sekelas Gus Ipul dan Mbak Puti ini, mengingkari janji yang telah disampaikan kepada rakyatnya,”imbuh dia.
Selain persoalan jalan Kampung, persoalan lainya yang mendesak adalah revitalisasi pasar.
“Pasar juga harus diperbaiki supaya masyarakat yang belanja maupun yang berjualan bisa lebih nyaman, semua itu saya yakin hanya Gus Ipul dan Mbak Puti yang mampu, “ujarnya.
Tidak hanya itu, Jawa Timur lanjut dia, membutuhkan sosok yang bisa ngayomi rakyat. Gus Ipul tokoh NU ilmu agamanya matang sementara Mbak Puti tokoh nasionalis cucu dari Proklamator RI Bung Karno.
“Kami berdoa beliau berdua bisa jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, agar kepentingan rakyat kecil bisa di akomudir,”pungkasnya. [mut]

Tags: