Wali Kota Probolinggo Berbagi Kebahagiaan Bersama 2900 Dhuafa

Walikota Rukmini serahkan bantuan kepada kaum duafa.

Pemkot Probolinggo, Bhirawa
Dalam rangka bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan kepada 2900 kaum dhuafa se- wilayahnya, diawali di Kecamatan Kademangan, bertempat di Pendopo Kecamatan Kademangan, dan selanjutnya di kecamatan lainnya yang ada.
Penerima bantuan Probolinggo Peduli Dhuafa di Kecamatan Kademangan sebanyak 600 penerima bantuan dari 6 Kelurahan, setiap kelurahan diambil 100 kaum duafa. Bantuan itu berupa uang tunai sebesar Rp 50.000 dan paket sembako.
Rukmini Jum’at 8/6 berharap, dengan adanya sedikit bantuan ini dari pemerintah, bisa meringankan beban masyarakat dari segi ekonomi, yang sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri. ” Para penerima bantuan saya berharap semoga bermanfaat dan barokah, serta bisa dimanfaatkan sesuai dengan keperuntukannya, jangan sampai salah gunakan,agar supaya bisa diambil manfaatnya,” harap Rukmini
Dia juga menjelaskan, dana yang diberikan oleh BAZNAS diperoleh dari sedekah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Probolinggo. “Saya meminta do’anya kepada kaum duafa untuk para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, semoga diberi kesehatan dan untuk Pemerintah Kota Probolinggo sendiri tambah maju serta masyarakatnya sejahtera,” katanya.
Penyaluran bantuan duafa selanjutnya dilakukan di Kecamatan Kedopok dan Wonoasih di GOR MASTRIP. Kegiatan ini untuk meringankan beban para kaum duafa dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan Tahun 2018 dan untuk memenuhi kebutuhan lebaran. “Bantuan ini berupa paket sembako dan uang tunai dengan rincian paket sembako Rp. 100.000 dan uang tunai sebesar Rp. 50.000. Semoga bantuan dari BAZNAZ bermanfaat dan barokah serta bisa dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Bantuan ini dikumpulkan dari gaji Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo,” ujar Rukmini.
Momen ini juga dimanfaatkan Rukmini untuk mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada tahun ini yang digelar bulan Juni nanti. “Jangan lupa tanggal 27 Juni 2018 ada Pilkada serentak, saya berharap untuk mensukseskan pilkada 2018 dengan datang ke TPS setempat, semoga pilkada berjalan lancar dan tidak ada lagi rusuh seperti dulu,” paparnya.
Selain itu, Rukmini berpesan agar dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan, tercipta situasi yang kondusif, aman, tertib, serta mengikuti, dan mentaati himbauan yang dikeluarkan Pemerintah. Penyaluran bantuan duafa di Kecamatan Kedopok dan Wonoasih sebanyak 1200 orang, yang tersebar di 12 Kelurahan, dan per Kelurahan mendapat jatah sebanyak 100 orang. Total bantuan Probolinggo peduli duafa dari BAZNAZ Kota Probolinggo sudah tersalurkan di 29 Kelurahan di Kota Probolinggo sebanyak 2900 orang, tambahnya.(Wap)

Tags: