Takziyah Ke Rumah Cherly, Mundjidah Wahab Perhatikan Atlet Berprestasi

Calon Bupati (Cabup) Jombang, Hj Mundjidah Wahab (Bu Mun) saat takziyah di rumah almarhumah Cheryl Aurelia, di Desa Jatigedong, Ploso, Jombang, Kamis siang (14/06).[Arif Yulianto/ Bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Calon Bupati (Cabup) Jombang, Hj Mundjidah Wahab (Bu Mun) berkesempatan melakukan takziyah ke rumah almarhumah Cherly Aurelia, atlet penerbang paralayang asal Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang. Cheryl dikabarkan tewas dalam sebuah kecelakaan saat melakukan latihan paralayang di Gunung Banyak, Kota Batu, Malang, selasa (12/06). Mundjidah Wahab beserta rombongan tiba di rumah duka Kamis siang (14/06) sekitar pukul 11.05 WIB.
Di rumah duka, rombongan Mundjidah Wahab diterima Siti Umaiyah, ibunda Cherly dan sejumlah anggota keluarga lainnya serta para kerabat. Suasana duka masih tampak menyelimuti saat Mundjidah Wahab berada di dalam rumah duka. Bahkan, ibunda Cherly tampak sesekali menangis mengenang sang anak saat berbincang dengan Bu Mun. Mundjidah Wahab pun mengucapkan rasa bela sungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa almarhumah Cherly.
Usai takziyah, Mundjidah Wahab menegaskan komitmennya untuk lebih memperhatikan lagi para atlet berprestasi dari Kabupaten Jombang jika nantinya menjadi Bupati Jombang.
“Saya dari dulu sudah berkomitmen, untuk ke depannya, saya akan memperhatikan seluruh anak-anak kita yang berprestasi di Kabupaten Jombang,” kata Mundjidah Wahab.
Lebih lanjut Mundjidah Wahab mengatakan, tak hanya prestasi di bidang olahraga yang bakal diperhatikan. Jika nantinya ia dipercaya masyarakat Kabupaten Jombang sebagai ‘orang nomor 1’ di kabupaten Jombang, prestasi di bidang seni, budaya dan yang lain akan menjadi perhatiannya.
“Baik itu prestasi di bidang olahraga, kesenian, semuanya akan kita perhatikan,” imbuh Bu Mun.
Ia menandaskan, terlebih jika prestasi tersebut sudah pada level nasional maupun internasional, hal itu dikatakannya akan menjadi perhatian khusus baginya.
“Apalagi sudah taraf nasional apalagi internasional, itu harus kita berikan suatu masa depan (yang terjamin), seperti menjadi karyawan (pegawai) di Pemerintah Daerah Jombang,” tandas Bu Mun.
Diharapkan, dengan model perhatian seperti itu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Mundjidah Wahab menjelaskan, prestasi-prestasi di bidang olahraga, kesenian maupun yang lain, karena orang yang berprestasi tidak pesimis akan masa depannya.
“Itu kan juga membawa nama (harum) Kabupaten Jombang,” pungkasnya.
Seperti ditulis media ini sebelumnya, Cheryl Aurelia mengalami kecelakaan saat melakukan latihan paralayang di Gunung Banyak, Kota Batu, Malang, selasa (12/06). Dari informasi yang dihimpun, Cheryl jatuh dari ketinggian 100 hingga 150 meter ke arah perbukitan di kawasan tersebut. Cheryl akhirnya tewas akibat kecelakaan ini.(rif)

Tags: