SMP IT Inka Kukuhkan Tahfidz Alquran 30 Juz

Kedua siswi SMP IT Inka yakni , Jasmine dan Annisa sebagai tahfidz Alquran 30 Juz.

Sidoarjo, Bhirawa
Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sidoarjo sangat memberikan semangat tersendiri kepada keluarga SMP Islam Terpadu Insan Kamil (IT Inka) Sidoarjo. Mulia kepala sekolah, guru hingga para siswa-siswinya sangat antusias menyimak nasihat-nasihatanya.
Nasihat Kepala Dikbud Sidoarjo Drs. Ec. Asrofi, MM, MH yang didampingi pengawas sekolah Dra. Enny Faronina, M.Pd diberikan di tengah-tengah proses seremonial ‘Wisuda dan Pengukuhan Tahfizd Al Qur an 5 – 30 Juz SMP IT Inka Sidoarjo, di Aula SMAMDA Sidoarjo, kemarin.
Menurunya, bekal utama yang harus diberikan kepada anak-anak adalah kompetensi sikap spiritual, kompetensi sikap sosial, kemampuan literasi dan IT serta kemampuan berkolaborasi. Ia juga memberikan tantangan kepada sekolah untuk menggiatkan kegiatan entrepreneur kepada para siswa. “Rumus-rumus sukses adalah Ability x Motivation dan DUIT yaitu Doa, Usaha, Ikhlas, Tawakkal,” jelasnya.
“Selamat berjuang anak-anakku. Doa ustd-ustdzah selalu menyertai. Semoga ilmu yang diberikan menjdi ilmu yang berkah dan bermanfaat. “Hafalan Al Qur’an yang telah dimiliki mampu memberikan syafaat di akherat nanti, dan akhlaq kalian selalu indah sebagaimana Al Qur’an yang kalian hafalkan,” pungkas Asrofi.
“Sebuah nasehat yang sangat berharga buat kami untuk bisa diamalkan dalam kehidupan yang sesungguhnya,” ujar Kepala SMP IT Inka Sidoarjo Ani Qotul Uhbah yang menanggapi usai nasihat Kadin Dikbud Sidoarjo.
Menurutnya, ada 95 siswa dan siswi yang ikut wisuda, mereka telah mencapai puncak prestasi nya dan mampu mencapai Quality Assurance yang ditargetkan sekolah dengan baik selama tiga tahun. Seluruh siswa/wi juga telah mampu mengembangkan potensinya sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing-masing. “Setiap anak adalah unik dan istimewa. Mereka dilahirkan dengan potensi dan bakatnya masing-masing,” katanya.
Ia juga katakana kalau prestasi yang didapatkan oleh para siswa di angkatan 4 ini sungguh luar biasa diantaranya, dua siswi mampu menyelesaikan hafalan 30 juz yang dicapai oleh ananda Jasmine dan Annisa. Juga mampu meraih nilai rata-rata UNBK tertinggi peringkat 7 untuk seluruh sekolah SMP se Sidoarjo dan peringkat 1 untuk SMP SIT se Jatim dengan total nilai 305,66 dan nilai rata-rata tertinggi diperoleh oleh ananda Rahman dengan total nilai 365,5
Prestasi yang membanggakan ini sebagai anugerah dari Allah SWT sebagai berkah dari semangat dan tekad para siswa. Sukses mereka ditunjang semangat beribadah yang tinggi, akhlaq yang menyejukkan mata, semangat menghafal Al Qur’an yang tinggi serta doa dari semua pihak, para ust ustdzh dan orangtua. “Perjuangan para siswa untuk sampai ditahap ini tidaklah mudah. Tawa, sedih, tangisan dan hampir putus asa mewarnai jalan panjang mereka sekaligus menjadi saksi besarnya tekad mereka dalam menggapai cita-cita,” pungkas Ani Qotul Uhbah. [ach]

Tags: