Siapkan Layanan Kendaraan Untuk Arus Mudik dan Balik Gratis

PLT Bupati Lumajang Buntaran Supriyanto bersama jajaran Forkopimda ketika menggelar giat safari Ramadhan di Masjid Baittussalam, Kecamatan Senduro

Lumajang, Bhirawa
Dalam rangka untuk membantu para pemudik menjelang hari raya idul Fitri, khususnya yang menggunakan jasa Kereta api, Pemkab Lumajang menyediakan jasa layanan mudik dan balik secara gratis .
Layanan balik mudik ini s dari Lumajang ke Surabaya dan Lumajang ke Malang, serta program penjemputan terutama bagi pemudik yang naik Kereta api dari stasiun Klakah ke Terminal Minak Koncar, Wonorejo Lumajang.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Plt. Bupati Lumajang,Buntaran Supriyanto, bersama jajaran Forkopimda, ketika memberikan sambutan dalam rangkaian giat Safari Ramadhan1439 H/ 2018 M
Selasa (5/6)yang di laksanakan di Masjid Baitussalam Kecamatan Senduro.
Pada kesempatan itu, Buntaran juga menjelaskan bahwa penerapan kebijakan tersebut merupakan upaya dari Pemkab Lumajang dalam memberikan kemudahan pelayanan pemudik yang selama ini menggunakan kendaraan roda dua untuk berubah menggunakan kendaraan umum.
“Layanan ini sebagai antisipasi menekan angka Kecelakaan lalulintas menjelang musim lebaran,” terang Buntaran..
Dalam mendukung tersebut, Buntaran menjelaskan bahwa pada program mudik gratis yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2018 dan Balik Gratis yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2018 itu, Pemkab Lumajang telah menyediakan 5 armada kendaraan gratis untuk tujuan Lumajang-Surabaya, dan Lumajang-Malang.
“Pemkab juga menyediakan kendaraan gratis bagi pemudik yang menggunakan jasa Kereta Api yang turun di stasiun Klakah menuju terminal Wonorejo,” ujarnya.
Pelayanan ini dilaksanakan mulai tanggal 11 juni 2018, utamanya pukul 19.00 WIB dan 20.00 WIB. Pelayanan tersebut terkait dengan mudik-balik lebaran melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang. (Dwi)

Tags: