PUGH BPPKA Kota Mojokerto Terus Berinovasi Tingkatkan Layanan

Petugas BPPKA Kota Mojokerto memberikan layanan kepada wajib pajak.

(Sediakan Hadiah Program Pergi Umroh Gratis) 

Kota Mojokerto, Bhirawa
Gebrakan yang dilakukan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Kota Mojokerto dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat terus dilakukan. Diantaranya dengan kembali menggelar Program Pergi Umroh Gratis Hadiah PBB (PUGH). selain itu ada juga program wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bisa melihat status pembayaran pajak melalui telepon genggam berbasis android.
Kepala BPPKA Kota Mojokerto, Agung Moeljono menjelaskan, program Pugh Point tahun 2018 berhadiah umroh atau wisata religi diundi saat resepsi Hari Jadi Kota Mojokerto. Sebanyak empat pemenang bakal dipilih dari masing-masing kecamatan. Plus, pemenang wajib pajak dari anggota Bank Sampah.
”Kini masih ada kesempatan, segera lunasi Pajak Bumi dan Bangunan anda sebelum tanggal 20 Juni 2018. Lunasi pajaknya dan dapatkan kesempatan untuk meraih hadiahnya,” kata Agung Moeljono.
Agung juga menyampaikan, kesempatan besar bagi wajib pajak untuk tuntaskan kewajibannya. Kemudian, jika beruntung bisa dapatkan hadiah umroh atau wisata religi.
Dijelaskan Agung, pihaknya terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Itu bertujuan memudahkan masyarakat atau wajib pajak bisa mengetahui kewajiban-kewajibannya. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi PBB berbasis teknologi informasi. ”Yang terbaru ini agar masyarakat atau wajib pajak muda ketahui status pembayaran PBB-nya. Kami kembangkan lewat aplikasi PBB,” jelasnya.
Secara detail, pihaknya menyebutkan, pengecekan status PBB secara online itu bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Wajib pajak hanya butuh telefon genggam berbasis android. ”Caranya, wajib pajak bisa langsung menuju http://s.id/cekpbb-kotamojokerto,” sebutnya.
Dari layanan berbasis android itu, wajib pajak tinggal memasukkan Nomor Obyek Pajak (NOP). Kemudian, wajib pajak bisa memilih opsi untuk mengetahui, riwayat pembayaran obyek pajak PBB tahun berjalan maupun tahun sebelumnya. Wajib pajak juga bisa mengetahui jumlah SPPT yang terhutang maupun yang sudah lunas serta tanggal pembayarannya. ”Juga bisa mengetahui alamat obyek pajak, luas tanah/bumi, dan bangunan obyek pajak PBB,” rinci Agung Moeljono.
Dengan layanan terbaru itu, pihaknya berupaya memudahkan masyarkat dalam mengakses informasi terkait obyek pajak. Sehingga, mereka kian mudah menunaikan kewajibannya. ”Semua bisa diakses kapan saja dan dimana saja,” pungkas Agung.
Di samping itu, sejumlah program layanan juga tetap digelar. Seperti, layanan jemput bola melalui mobil keliling ke kelurahan-kelurahan, layanan weekend dengan siaga di pusat keramaian, juga layanan on call PBB dengan mobile android.
Meskipun banyak layanan yang diterapkan, namun BPPKA juga mengoperasikan loket pembayaran di kantor setiap hari tanpa libur. Sabtu dan Minggu masih tetap buka mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Masyarakat yang membutuhkan layanan dan informasi seputar BPPKA Kota Mojokerto bisa telepon di 0321-333311 untuk konsultasi pajak daerah. [kar.adv]

Tags: