PT PLN Distribusi Jatim Jamin Pasokan Listrik Selama Pilkada Serentak

Dwi Suryo Abdullah saat on air di radio SS soal jaminan listrik saat Pilkada serentak

Surabaya, Bhirawa
Pilkada serentak yang akan di gelar pada Rabu (27/6) mulai dari gubernur, bupati dan walikota. Khusus untuk Jatim, PT.PLN Distribusi (Disjatim) Jatim menjamin sepenuhnya bahwa persoalan listrik sudah sangat siap terutama dalam persoalan teknis dijamin tidak akan ada pemadaman, termasuk gangguan yang akan menyebabkan mati lampu.
“Kita sudah menyiapkan diri secara berantai persoalan listrik, mulai daro awal ramadhan, hingga maauk nulan rakadjan s3rta yrtakhir asalah lebatan Idul Fitri 1439 H,” ungkap Dwi Suryo Abdullah Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN DisJatim saat dijumpai di ruang kerjanya Senin (25/6) kemarin.
Menurutnya, untuk pasokan listrik di Jatim sangat cukup karena ada surplus 1500 MW, ini sudah teruji pada saat menghadapi ramadhan hingga lebaran Idul Fitri tidak ada masalah sama sekali terkait dengan persoalan listrik, karrna PT PLN sangatengjinsari simaber masalah misalnya seperti pekerjaan terencana atau terjadwal seperti penggalian, mengganti travo, atau mengganti gardu induk dan lain sebagainya terkait dengan persoalan listrik yang terrncana.
Kecuali tegas Dwi, kalau kejadian itu adalah insidentil dan bersifat kasuistik seperti yang disebabkan oleh layang layang atau balon balon yang dilakukan oleh tangan tangan jahil segelintir orang, seperti yang terjadi di Ponogo, Trenggalek dan Tulungagung gangguan listrik tertjadi disebabkan oleh balon balon festival yang mengudara, setelah kempes balon balon tersebut berjatuhan menimpa kabel kabel listrik, karena terganggu maka terjadilah lampu padam,” hal ini diluar jangkauan kami,”ungkap Dwi.
Kendati demikian, bukan berarti PT PLN DisJatim lalu berpangku tangan, namun sudah diantisipasi dengan melakukan koordinasi secara intensif dengan berbagai pihak terkait seperti, KPU. KPUD serta semua pihak tertkait lainnya dengan harapan jika ada masalah yang tidak terduga di luar jangkauan maka akan bisa diatasi secara sigap dan baik. Termasuk dalam hal ini adalah pengontrolan dari rayon rayon PLN setempat, mungkin ada yang perlu tambah daya dan lain sebagainya.
Karenanya, untuk kepentingan tersebut maka PLN menyipkan layana mobile on call 123 kotak pengaduan resmi PLN yang akan dengan sigap akan datang memperbaiki jika ada gangguan listrik,” sampai saat ini sudah ada 225 kecamatan yang sudah selesai dilakukan pengecekan dengan teliti dengan harapan tidak akan ada gangguan berarti saat saat hari H serta perhitungan suara dan seterusnya sampai pesta demokrasi rakyat ini berjalan lancar dan sukses. (ma)

Tags: