PBVSI Kabupaten Tuban Gelar Kejuaraan Bola Voli Antar Club

Kapolres Tuban, yang juga Ketua Umum PBVSI Tuban, AKBP Nanang Haryono saat melakukan server bola voli sebagai tanda dimulainya pertandingan.

(Peringati Hari Bhayangkara)
Tuban, Bhirawa
Kepala Kepolisian Resort (Polres) Tuban, AKBP Nanang Haryono, Kamis pagi ini, 28 Juni 2018, secara resmi membuka kejuaraan Bola Voli, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara di GOR Ranggajaya Anoraga.
Turnamen bola voli yang sudah berlangsung sejak Selasa kemarin tersebut, diikuti sebanyak 40 tim peserta, 24 tim Putra dan 16 tim putri.
Kapolres Tuban, yang juga Ketua Umum PBVSI Tuban, AKBP Nanang Haryono dalam sambutannya berpesan, agar semua peserta bisa menjaga persatuan serta kesatuan antar atlet dan wasit.
“Tetap jaga sportifitas selama pertandingan,” kata AKBP Nanang.
Kapolres juga berpesan supaya peserta menghormati semua keputusan wasit dan tidak melakukan protes berlebihan.
“Hormati wasit dan jangan melakukan protes secara berlebihan,” Imbuhnya.
Dijelaskan, penyelenggaraan turnamen dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini, jangka panjangnya adalah untuk menggali bibit bibit aet bola voli di Tuban. Sehingga kedepan Voli Bumi Wali bisa berprestasi di tingkat Provinsi dan Nasional.
Kapolres berharap, dari turnamen semacam ini tercipta atlet Voli Nasional yang bisa menghrumkan Bumi Wali Tuban.
Sebelumnya, Ketua Umum PBVSI Tuban juga mengukuhkan Paguyuban Bola Voli Bumi Wali Tuban. Paguyuban ini nantinya akan membantu meningkatkan prestasi Bola Voli Tuban di tingkat Provinsi hingga Nasional.
Salah satu upaya yang dilakukan Paguyuban Bola Voli Bumi Wali ialah dengan rutin menyelenggarakan turnamen antar club voli di Kabupaten Tuban. Termasuk melakukan pembinaan terhadap atlet atlet voli mulai usia dini hingga senior.
Ketua Paguyuban Bola Voli Bumi Wali Tuban, Hj. Ratna Juwita Sari saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan dibentuknya Paguyuban ini memang untuk meningkatkan prestasi bola voli indoor Tuban agar semakin baik.
“Bersama-sama dengan PBVSI, kita akan berupaya memperbaiki prestasi voli Indoor Tuban,” kata Juwita.
Selain itu, lanjutnya, paguyuban Bola Voli Bumi Wali Tuban juga menjadi jembatan antara club voli dengan Pengkab PBVSI Tuban. Sehingga kedepan program program PBVSI bisa terlaksana lebih optimal dan maksimal.
“Kita akan menjadi jembatan antara pengkab PBVSI dengan teman-teman di di club bola voli agar memiliki satu visi misi yang sama,” Imbuhnya.
Juwita juga berharap, Paguyuban Bola Voli Bumi Wali Tuban bisa membantu PBVSI dalam mengembangkan prestasi Voli Tuban di tingkat Nasional.
Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Ir. H Noor Nahar Hussein, M.Si yang datang di acara pembukaan, mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan bola voli dalam rangka hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018.
Wabup berharap, penyelenggaraan turnamen tersebut berjalan sukses dan kedepan bisa membawa kejayaan Bola Voli Tuban di tingkat Nasional. (hud)

Tags: