Orang Tua Siswa Kecewa Layanan Dispendikbud Situbondo

Suasana Kantor Dispendikbud Kabupaten Situbondo di Jalan Madura. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Sedikitnya puluhan orang tua wali murid mengeluh atas layanan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo Senin (25/6). Kejadian memilukan ini mengemuka karena para orang tua murid kesulitan bertemu Kepala Dispendikbud Kabupaten Situbondo Dr Fathor Rakhman. Para orang tua murid rela menunggu lama demi bisa bertemu Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo. Namun usaha mereka belum berhasil bertemu di Kantor yang beralamat di Jalan Madura tersebut hingga pukul 14.00 WIB.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, beberapa orang tua wali murid yang mendampingi anaknya mengatakan, dirinya merasa kecewa terhadap pelayanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo. Sebab, kata mereka, ia bersama orang tua murid yang lain sangat kesulitan saat mengurus permohonan rekom pendaftaran ke sekolah lain sesuai zonasi. “Bayangkan saja, saya menunggu mulai pagi hingga sore belum juga ketemu dengan Kadispendikbud Situbondo (Fathor Rakhman),” ucapnya yang enggan menyebutkan namanya.
Di tempat terpisah staf bagian TU (tata usaha) Dispendikbud Kabupaten Situbondo menyarankan agar para orang tua murid untuk sabar menunggu kehadiran Kadispendikbud Situbondo. “Pak Kadis masih sholat berjamaah di Masjid Al-Abror. Silakan menungu dulu ya,” pinta salah satu wali murid seraya menirukan saran staf TU Dispendikbud Situbondo itu. Namun yang ironis ditunggu hingga sholat duhur sampai pukul 14.00 wib, Fathor Rakhman tersebut belum juga datang di kantornya. Saat Bhirawa mengkonfirmasi melalui sambungan telepon, nomor HP Fathor Rakhman sedang tidak aktif. Namun ketika mengirim pesan konfirmasi melalui WA milik orang nomor satu di Kantor Dispendikbud Situbondo itu tampak aktif meski tidak membalasnya. Fathor sepertinya enggan dikonfirmasi terkait adanya keluhan orang tua wali murid asal Situbondo tersebut. [awi]

Tags: