Nelayan Puger Jember Cinta Mati dengan Puti Guntur Soekarno

Jember, Bhirawa

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno mendadak jadi ‘magnet’ di Unit Pengelolaan Pelabuhan Perikanan Pantai (UPPP) Puger, Kabupaten Jember, Senin (18/6/2018).
Cucu Presiden RI pertama Ir Soekarno ini berjalan mulai pintu masuk tempat pelelangan ikan (TPI) hingga ujung. Sepanjang perjalanan, Mbak Puti menyapa dan berinteraksi kepada pedagang ikan kecil hingga menghampiri ibu-ibu pembuat terasi.
“Kami cinta mati kepada Mbak Puti, karena Mbak Puti adalah cucu dari Bung Karno,” kata M Halil, selaku tokoh masyarakat kampung Nelayan Puger ini.
Terbukti, kecintaannya warga Puger terlihat ketika kedatangan Mbak Puti disambut dengan nyanyian ‘Kabeh Sedulur Kabeh Makmur’ dengan diiringi musik khas warga Puger. “Alhamdulillah, Mbak Puti datang juga. Dari tadi disini penuh sesak dan setia menunggu kehadiran Mbak Puti,” terangnya.
Mbak puti mengingatkan kembali kepada warga bahwa pada tanggal 27 Juni mendatang saatnya warga Jawa Timur memilih di tempat pemungutan suara (TPS). Tanpa memberi aba-aba, Mbak Puti kaget ketika ratusan warga berteriak coblos nomor 2. “Coblos Gus Ipul-Mbak Puti nomor 2. Pokoknya coblos kerudung merah,” jawab warga secara kompak.
Oleh sebab itu, kehadirannya di Jember kali ini, Mbak Puti menginginkan warga untuk selalu menjaga lingkungan. Dan bakal memberikan bantuan berupa penguatan modal dikala Nelayan sudah tidak bisa melaut. “Lingkungan harus dijaga, para nelayan nanti akan kami berikan penguatan, yakni akses permodalan. Jadi, saat sudah tidak bisa melaut lagi tidak perlu khawatir lagi,” jelasnya. (geh)

 

Tags: