Mundjidah – Sumrambah Kuasai Perolehan Suara di Pilkada Jombang

Kontestan Pilbup Jombang menggunakan hak suaranya di masing-masing TPS tempat mereka mencoblos, Rabu (27/06). [Arif Yulianto/ Bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Proses Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang 2018 masih bergulir. Hingga berita ini ditulis, Rabu (27/06) sekitar pukul 18.26 WIB, data hitung cepat Sipalu (Sistem Pemenangan Pemilu) 2018, Paslon nomor urut 1 terlihat unggul.
Pantauan di posko pemenangan Paslon nomer 1 Mundjidah Wahab – Sumrambah di Tambakberas, Jombang menunjukkan perolehan sementara 48,66 persen.
Paslon 1 mengungguli paslon 2 Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Muchtar yang memperoleh 34,53 persen dan paslon nomer 3 Syafiin – Choirul Anam dengan perolehan 17,06 persen, dari data masuk sementara 49,98 persen.
Ketua tim pemenangan Paslon 1, Syarif Hidayatullah (Gus Sentot) mengatakan, berdasarkan informasi data saksi-saksi dan relawan, Paslon 1 mengalami kenaikan perolehan suara mendekati 50 persen.
“Terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Jombang. Insya Allah ini pilihan masyarakat yang pintar dan cerdas, pasangan yang berkomitmen membangun Jombang lebih baik lagi,” ungkap gus Sentot kepada sejumlah wartawan.
Kepada kader, simpatisan serta relawan yang telah bekerja dengan maksimal ia pun memberikan pesan.
“Kami mohon doa dan pengawalan perolehan suara tetap aman,” pungkas Gus Sentot.
Sebelumnya para kontestan Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing sesuai data domisili mereka pada Rabu (27/06).
Calon Bupati (Cabup) Jombang nomor urut 1, Mundjidah Wahab memberikan suaranya di TPS 06, Desa Kepatihan, Kota Jombang. Wakilnya, Sumrambah, memberikan hak pilihnya di TPS 20, Desa Candimulyo, Kota Jombang.
Istri Bupati non aktif Nyono Suharli Wihandoko, Tjaturinayuli Wihandoko memberikan hak suaranya di TPS 05, Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo, Jombang. Wakil Nyono, Subaidi Muchtar memilih di TPS 07, Desa Mojongapit, Jombang. Nyono dan Subaidi Muchtar merupakan Paslon Pilbup Jombang nomor urut 2.
Sementara itu, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jombang nomor urut 3, Choirul Anam memberikan hak pilihnya di salah satu TPS di Kecamatan Jogoroto, Jombang.
Mundjidah Wahab mengatakan, ia mencoblos di TPS 06, Desa Kepatihan, Jombang. Mundjidah berharap, partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Jombang.
“Harapan saya, masyarakat Jombang, tingkat kehadirannya bisa maksimal. Tadi saya lihat yang dapat undangan sekitar tiga ratus sekian, tapi yang yang hadir masih 90-an. Tapi masih jam segini. Mudah-mudahan, tingkat kehadirannya bisa meningkat,” papar Mundjidah Wahab.
Wakilnya, Sumrambah menerangkan, dirinya optimis bakal memenangkan proses Pilbup Jombang. Dikatakannya, pihaknya sudah menjalankan semua strategi untuk memenangkan kontestasi politik tersebut.
“Kita sudah ikhtiar, kita sudah menjalankan semua strategi, semua yang sudah menjadi arahan tim pemenangan Paslon satu, Bu Mundjidah Wahab dan saya, ikhtiar ini sudah kita lakukan, berbicara soal optimisme, kita optimis. Tapi, paling tidak, hari ini kita berserah diri kepada Alloh, karena kita sudah jalankan ikhtiar ini, dan semoga saja Alloh mengijabahi,” kata Sumrambah memaparkan.
Kepada wartawan, istri Nyono Suharli, Tjaturinayuli Wihandoko juga optimis Paslon nomor urut 2, Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Mochtar akan memenangkan Pilbup Jombang.
“Harapannya, alhamdulillah mudah-mudahan Insya Alloh karena ini sudah kita lakukan semua proses Pilkada ini dengan baik, secara demokratis, dengan santun yang kita lakukan, alhamdulillah nanti yang kita harapkan, ini nanti yang diridloi Alloh. Optimis sekali, masyarakat sudah cerdas memilih, mana pemimpinnya yang terbaik,” terang Tjaturinayuli.
Wakil Nyono, Subaidi Mochtar saat di wawancarai wartawan juga mengatakan optimis menang pada Pilbup ini. Ia mengaku sudah melakukan pemantauan hingga Rabu pagi (27/06) pukul 06.00 WIB.
“Saya sudah memantau hingga tadi pagi jam enam mulai kemarin, Alhamdulillah masyarakat masih antusias dengan pasangan Nyono-Subaidi,” kata Subaidi Muchtar.
Sedangkan Cawabup nomor urut 3, Choirul Anam kepada wartawan mengaku deg-degan setelah melakukan pencoblosan. Ia mengatakan, siapapun yang memenangi Pilbup Jombang, itulah yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Jombang. Choirul Anam mencoblos di TPS 04, Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto, Jombang.
“Siapapun yang menang, itulah yang terbaik bagi masyarakat Jombang,” kata Choirul Anam.(rif)
Table
Quick count 18.30
Paslon 1 Mundjidah-Sumarambah 48,66 persen
Paslon2 Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Muchtar 34,53 persen
Paslon 3 Syafiin – Choirul Anam 17,06 persen

 

 

Tags: