Lima Cabor Baru Gabung dengan KONI Tuban

Ketua Umum Koni Tuban H. Mirza Ali Manshur, ST, MM saat menyerahkan SK pada Cabor anggota KONI Tuban.

Tuban, Bhirawa
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, umumkan lima anggota Cabang Oalahraga (Cabor) baru, dalam rapat anggota Tahunan KONI Tuban, di aula pertemuan lantai tiga Gedung Pemkab Tuban.
Dengan bergabungnya lima Cabor anggota baru tersebut, jumlah Cabor dibawah KONI Kabupaten Tuban saat ini total berjumlah 38 anggota Cabor.
Sekertaris KONI Tuban, Zaenal Maftuhien mengatakan, sebelum menjadi anggota KONI Tuban, cabor baru terlebih dahulu mendaftar dengan melayangkan surat sebagai induk olahraga kepada KONI Tuban. Sebagian pengurus sudah melayangkan surat sejak tahun 2017 dan sisanya diperbarui tahun 2018 ini.
“2017 kami menerima 2 surat, Jiujitsu dan Wood Ball, Jiujitsu diperbarui Pada Mei 2018. Dan tahun 2018 ini menerima 3 cabor, Petanque, Moatai dan Perbakin,” terang Zaenal.
Dalam rapat tersebut, perwakilan tiga Cabang olahraga kemudian menerima SK dari KONI Tuban, dan dua cabor menyusul, dan semua sah sebagai anggota baru KONI Tuban.
“Harapanya semakin banyak cabor maka semakin banyak pilihan bagi remaja Tuban untuk menyalurkan potensi dan bakatnya,” lanjut Zaenal.
Sementara itu, Ketua Cabor Wood Ball, Cipnal Muchlip M mengatakan, setelah menjadi bagian dari KONI Tuban, selanjutnya pengurus akan melaksanakan rapat untuk membahas program kerja lanjutan, serta terus mengiatkan klub Wood Ball yang sudah ada, serta melakukan penjaringan bagi para atlet.
“Setelah ini kami akan melaksanakan koordinasi dengan penguris, menyusun dan melaksanakan program kerja, untuk melakukan pembinaan dengan baik, ” kata Cipnal.
Sementara itu, pengurus cabor baru lainya, Muhaimin dari cabang olahraga menembak mengatakan, jika pihaknya saat ini tengah konsentrasi menggeliatkan kembali klub-klub menembak, sebab Kabupaten Tuban sejatinya cukup banyak penggemar olahraga tersebut.
“Kami masih berkonsentrasi pada klub-klub nembak, insyaallah jika klub ini sudah solid kita mulai pembinaan atlet muda,” katanya. [hud]

Tags: