KPU Kabupaten Nganjuk Target Kenaikan Partsipasi Pemilih

Petugas pemungutan suara di TPS 2 Desa Cerme Kecamatan Pace yang mengenakan pakaian adat Jawa saat melaksanakan tugasnya.(ristika/bhirawa)

Nganjuk, Bhirawa
Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim mengaku mengerahkan segala daya upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sesuai target Nasional 77,5 %, maka dikatakan Agus Rahman, KPU Kabupaten Nganjuk juga menjadikannya sebagai acuan.
Meskipun itu artinya Pilkada 2018 ini dituntut ada kenaikan partisipasi hampir 15% dibanding Pilkada periode sebelumnya. Dimana untuk Pilkada 2012 silam, partisipasi pemilih di Kabupaten Nganjuk mencapai 63,1%. “Ini perjuangan keras KPU Nganjuk untuk dapat mencapai target partisipasi pemilih diatas 70%,” terang Agus Rahman.
Sementara untuk pemilihan Bupati Nganjuk, hingga berita ini diturunkan pasangan Novi Rahman Hidayat-Marhen jauh mengungguli pasangan Hanung-Bima dan Desy-Yakin. Novi Rahman sendiri pagi tadi mencoblos di TPS 2 Desa Cerme Kecamatan Pace. Sedangkan Desi Natalia mencoblos di TPS 5 Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom.(ris)

Tags: