Kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Gresik Diserbu Ratusan Pemohon

Pemohon Paspor Membeludak

Gresik, Bhirawa
Setelah libur cuti lebaran, pemohon paspor di Kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Gresik membeludak. Sehingga petugas harus kerja ekstra, dan pemohon harus antri dan bersabar.
Pantauan Bhirawa di lapangan, ratusan pemohon berdiri di depan pintu masuk, mereka menunggu antrian. Dengan menunggu giliran pangilan seorang security sesuai nama antrian, yang belum di panggil mereka duduk di kursi dan halaman teras.
Menurut Kepala ULP Imigrasi Gresik Irmansyah Fatriadi mengatakan, bahwa penumpukan itu sejatinya wajar. Sebab, beberapa hari sebelumnya pelayanan sempat tutup. Karena libur panjang, hari raya idul fitri.
“Iya sejak mulai masuk hari kerja hingga sekarang, pemohon paspor jumlahnya banyak. Sehingga membuat petugas kuwalahan, dan harus ekstra kerja cepat. Peningkatan jumlah pemohon tidak seperti hari-hari biasa sebelumnya, kita tidak tahu kalau terjadi hal ini usai lebaran.”ujarnya.
Ditambahkan Irmansyah Fatriadi, meski dengan keterbatasan petugas dengan jumlah pemohon yang banyak. Tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan, jumlah pemohon paspor pada hari-hari biasa kisaran 100 orang. Kali ini meningkat drastis. Pemohon lebih dari 200 orang lebih dalam sehari, mereka kebanyakan bersal dari luar kota Gresik. [kim]

Tags: