Jaga Kans Lima Besar, Persela Bertekad Menang di Kandang

Aji Santoso ingin Persela menutup laga akhir di kandang sebelum libur Hari Raya Idul Fitri dengan kemenangan dan menjaga kans lima besar di klasemsn sementara liga 1 Gojek. [Alimun Hakim]

Lamongan, Bhirawa
Kesebelasan Persela Lamongan bertekad menjaga kans tetap masuk di lima besar di klasemen dengan memenangkan laga akhir di kandang. Usai menelan kekalahan telak atas Sriwijaya FC tak membuat Persela menikmati kesedihan yang berlarut.Pasalnya kini musuh yang dihadapi di laga kandang adalah tim kuat Mitra Kukar.
Namun,Persela mempunyai kans besar untuk menjaga kesucian Stadion Surajaya lantaran rekor tim tamu Mitra Kukar ketika laga away yang selalu menorehkan hasil negatif.
Pelatih Persela Aji santoso mengatakan dalam pertandingan Kamis (7/6) malam melawan Mitra Kukar hanya satu yang diinginkan yakni menikmati liburan dengan tenang dan santai. Pemain asing juga yang pulang di waktu liburan. “InsyaAllah kami bisa menang dan mendapatkan poin 3 di kandang,” kata Aji Santoso saat Pree Match Confreence, Rabu (6/6) di Dapur Roti.
Menegenai beberapa pemainya yang tidak bisa tampil,Aji Santoso menjelaskan, absennya I Gusti dan Birrul yang menderita cedera dan akumulasi kartu dan Eky Taufiq dan Samsul juga cidera akan digantikan pemain lain.
“Besok ada pemain yang menempati posisi baru. Nanti terahir kami lihat di laga terahir. Tapi mudah mudahan tidak akan mempengaruhi dari bentuk permainan persela,” terang Aji.
Disinggung soal materi pemain Mitra Kukar, Aji Santosa mengakui sebenarnya materi materi pemain Mitra Kukar ini bagus – bagus, tapi dari statistik sepertinya tim tamu punya rekor tidak bagus ketika bermain di laga luar kandang.
“Akan tetapi saya harus antisipasi , tak boleh meremehkan dan anak anak harus tampil dengan cara Persela bermain,” jelasnya.
Pemain andalan Persela Saddil Ramdani yang merumput di Timnas menegaskan, kondisi teman temannya saat ini sudah dalam kondisi siap.
“Saya sangat siap apapun yang coach percayakan pada saya saya akan memaksimalkan semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, ” tegas Saddil.
Sementara itu dari kubu tim tamu Mitra Kukar melalui pelatihnya Rafael Berges mengaku jika melawan Persela adalah hal yang sulit.
“Pertandingan besok adalah pertandingan terakhir sebelum libur. Permainan melawan persela adalah permainan yg sulit karena persela adalah tim yg kuat ketika bertanding di kandang. Kita perlu konsentrasi yg baik dan akan bermain defensif, ” kata Rafael. [mg9]

Tags: