Ingatkan ASN Kota Batu Netral dan Tak Ada Golput di Pilgub Jatim

Artis Armand Maulana saat menghibur dalam halal bi halal yang dilaksanakan Pemkot Batu di halaman Balaikota Batu, Kamis (21/6).

Kota Batu, Bhirawa
Di hari pertama masuk kerja paska libur Lebaran, Wali kota Batu Dewanti Rumpoko kembali mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu bersikap netral dalam memberikan pelayanan jelang Pilkada Pemilihan Gubernur Jatim.
Dalam halal bi halal yang digelar halaman Balaikota Among Tani, Dewanti juga mengajak warganya untuk tidak golput di pesta demokrasi Pilgub.
“Semua warga Batu ayomemberikan suaranya dalam Pemilihan Gubernur. Jangan sampai ada warga Batu yang telah memiliki hak suara menjadi golput atau tidak ikut memilih,”ajak Wali kota dalam halal bi halal yang diramaikan aksi apik artis Armand Maulana, Kamis (21/6).
Meskipun dalam nuansa Lebaran, Wali kota tetap tidak memberikan toleransi bagi ASN yang bolos kerja di hari pertama ini. Ia menegaskan akan ada sangsi bagi ASN yang kedapatan tidak masuk kerja tanpa keterangan.
Selain teguran, sangsi juga akan diberikan dalam bentuk penundaan kenaikan pangkat dan pemberian TPP.
Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Batu, Cahyo Edi Purnomo yang kemarin ikut menghadiri halal bi halal di Balaikota. “Liburan Lebaran kali ini adalah yang terpanjang sepanjang sejarah Indonesia,”ujar Cahyo. Karena itu ia mengajak kepada semua ASN untuk bertanggung jawab dengan tetap masuk kerja di hari pertama kerja.
Biasanya, lanjut Cahyo, ASN hanya mendapatkan kesempatan liburan 3-4 hari selama masa Lebaran. Namun khusus kali ini masa libur lebaran diberikan Pemerintah hingga lebih dari 10 hari.
“Hari ini (kemarin) memang ikut silaturahmi ikut saling memaafkan, namun besok (hari ini) semua ASN harus sudah memberikan pelayanan terbaiknya ke masyarakat,”pungkas Cahyo.(nas)

Tags: