Inapgoc Membenahi Kekurangan “Test Event”

Jakarta, Bhirawa
Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menegaskan akan membenahi semua kekurangan yang ditemukan di turnamen uji coba menjelang Asian Para Games (APG) 2018, bertajuk “Indonesia Para Games” untuk kelancaran berjalannya APG 2018.
Menurut Deputi I INAPGOC Taufik Yudi di Ruang Media Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, kekurangan selama turnamen uji coba berformat invitasi atau undangan tersebut menjadi pelajaran penting bagi INAPGOC menyelenggarakan APG 2018.
“Kami banyak mendapatkan pelajaran mengenai teknis di lapangan, pelaksanaan hingga jadwal pertandingan, urutan rapat manajer, akreditasi, penghormatan pemenang, dan lain-lain. Semua memang sudah dirancang jauh hari, tetapi tetap ada yang perlu diperbaiki,” ujar Taufik.
Dia mengatakan untuk memperbaiki seluruh kekurangan tersebut, INAPGOC akan melakukan yang terbaik. Salah satunya dengan mempererat sinergi internal INAPGOC mulai dari jajaran deputi I hingga deputi IV.
“Kami terus melakukan evaluasi dari waktu ke waktu,” kata Taufik.
Sementara Direktur Divisi Sport INAPGOC Fanny Riawan menyebutkan pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya turnamen uji coba untuk Asian Para Games 2018 yang bertajuk “Indonesia Para Games” yang digelar 25 Juni-3 Juli 2018 di Jakarta.
“Kami merasa beruntung karena tujuan kami memang mencari kesalahan agar Asian Para Games 2018 bisa berjalan dengan rapi,” tutur Fanny.
Sebagai informasi, turnamen invitasi “Indonesia Para Games” yang digelar sebagai kompetisi uji coba Asian Para Games 2018 mempertandingkan lima cabang olahraga yakni bulu tangkis, tenis meja, renang, atletik dan bola basket kursi roda.
APG 2018 sendiri akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 dengan arena utama di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan di turnamen tersebut yakni panahan, atletik, bulu tangkis, boccia, catur, balap sepeda, goal ball, judo, lawn ball, angkat berat para, renang, menembak, ten pin boling, tenis meja, bola voli duduk, bola basket kursi roda, anggar kursi roda dan tenis kursi roda. [ant]

Tags: