Hari Pertama Kerja, Wali Kota Pastikan ASN Masuk Kerja Tepat Waktu

Wali Kota Pasuruab berhalal bialal dengan seluruh pegawainya di Halaman GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, Kamis (21/6).

Kota Pasuruan, Bhirawa

Pemerintah Kota Pasuruan melakukan pengecekan terhadap absensi di masing-masing OPD di wilayahnya. Pengecekan absensi dilakukan usai libur panjang lebaran selama dua pekan lebih. Hasilnya, tidak ada pegawai baik, ASN maupun honorer serta kontrak yang absen atau bolos.
“Sudah kami cek kantor OPD satu persatu. Hasilnya mereka semua di hari pertama kerja ini, sangat antusias dan semua masuk kerja. Kami akui, libur panjang lebaran 2018 cukup untuk bersilaturrahmi ke sanak saudara,” kata H Setiyono, Wali Kota Pasuruan, Kamis (21/6).
Memang akhir ramadan, Wali Kota Pasuruan mewarning pegawainya agar tidak menambah cuti tambahan. Karena libur lebaran sudah dinyatakan cukup untuk mudik ke kampung halaman masing-masing.
“Atas warning itu, ternyata pegawai selalu taat aturan. Disamping itu, pegawai merupakan abdi negara yang harus melayani masyarakat dengan baik. Terlebih pelayanan masyarakat harus diutamakan,” kata Setiyono.
Sementara itu, Pemkot Pasuruan melakukan Halalbialal di hari pertama kerja di halaman GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Selain Wali Kota Pasuruan, terlihat Wakil Wali Kota, Raharto Teno Prasetyo, Sekda Bahrur Ulum, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, Rini Widjajati serta pejabat OPD hingga semua pegawai di lingkungan Pemkot Pasuruan.
Selanjutnya, seluruh karyawan kembali memulai aktifitas bekerja di masing-masing kantor OPD. [hil]

Tags: