Dua Linmas Meninggal Saat Bertugas di Pilkada Jatim dan Pilkada Kota Malang

Kota Malang, Bhirawa
Pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Malang diwarnai, dengan duka. Dua orang petugas Linmas meninggal saat, menjalanlan tugasnya. Mereka adalah Supriyanto, petugas PPK Kecamatan Blimbing, dan Ngadi Bin Dasimin petugas Linmas Lowokwaru.
Supriyanto, meninggal dunia Rabu 27/6 pukul 05.40 WIB di PPK Blimbing kota Malang, sebelumnya yang bersangkutan telah dilarikan ke RSSA. Namun peria lajang itu, nyawanya tidak bisa diselamatkan.
Peria kelahiran Malang 30 Des 1969, itu menurut adiknya, Soenarko sebelumnya memang sudah sering sakit-sakitan. Tetapi pada saat berangkat tugas Selasa 26/6 malam, terlihat sehat.
“Beberapa hari yang lalu memang beliau, sudah sakit. Tapi kemarin kelihatan sehat, kami juga tidak menduga jika pertemuan kami semua dengan Mas Pri, merupakan pertemuan terakhir,”ujar Soenarko adik kandung Almarhum di rumah duka Jalan L.A Suprapto 162 A 03/03 Blimbing Kota Malang kemarin.
Ia lantas menceritakan, Kronologi kejadian Korban ditemukan terjatuh sekitar pukul 05:40 di depan kamar mandi (parkiran)kecamatan Blimbing, selanjutnya pukul 05:44 korban meminta istrihat dalam kondisi masih keadaan sadar dan bisa berkomunikasi.
Dia bersangkutan mengeluhkan mengeluhkan asam lambung/sakit pada bagian perut selanjutnya Pukul 06:00 korban tidak sadarkan diri dan sekitar pukul 06.15 dievakuasi dengan menggunakan Ambulance ke UGD RSSSA Malang dan dinyatakan meninggal dunia.
Supriyanto langsung dimakamkan di pemakaman tak jauh dari rumahnya pada pukul 12.00 WIB.
Sementara itu, kabar duka kembali datang dari, Ashari Husain salah satu Kokisioner KPU Kota Malang. Melalui pesan singkatnya dia mebgabarkan bahwa ada anggota linmas yang meninggal.
” Berita Duka Innalillahi wainnaa ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Bapak NGADI bin DASIMIN (LINMAS RW.14 Kec. Lowokwaru Kota Malang) pada hari Rabu, 27 Juni 2018. Alamat duka: Jl. Mawar I/122 RT.9.”tutur Ashari.
Ia juga minta Doa Semoga Almarhum kembali kehadirat Allah dalam Khusnul katimah, amal ibadah beliau diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. [mut]

Tags: