Di Jombang, Puti Guntur Nilai Programnya Selaras dengan Majelis Aisyiyah

Jombang, Bhirawa
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor 2, Puti Guntur Soekarno bersilaturahmi dengan keluarga besar PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Jombang, Senin (11/6/2018).
Dalam kunjungan tersebut Mbak Puti, sapaan akrabnya berkesempatan untuk memaparkan program kerjanya bersama Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf jika diberi amanah untuk memimpin Jawa Timur kedepan di depan para hadirin.
Mbak Puti didampingi oleh Ketua DPRD Jombang, Joko Triono dan Calon Wakil Bupati Jombang, Khoirul Anam. Sedangkan dari Muhammadiyah dan Aisyiyah sendiri hadir Ketua PD Muhammadiyah Jombang, Abdul Malik dan Wakil Ketua PD Aisyiyah Jombang, Musiyam Prihantini, serta Direktur RS Muhammadiyah Jombang, Novi Kurnia Sari.
Silaturahmi dengan keluarga Muhammadiyah dan Aisyiyah ini bukanlah yang pertama bagi Mbak Puti. Sebelumnya, cucu Bung Karno ini sudah beberapa kali bersilaturahmi dengan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah baik pengurus di tingkat provinsi, maupun daerah seperti Ponorogo, Mojokerto, Malang, Kediri dan kabupaten/kota yang lain.
Dalam dialog yang diselenggarakan di Rumah Sakit Muhammadiyah Jombang ini, datang ketua pengurus cabang Muhammadiyah dari seluruh kecamatan di Jombang.
“Setiap saya bertemu dengan jamaah, saya selalu ditanya ‘kita nyoblos siapa pak’ tapi karena kita bukan partai politik, tentu kita tidak bisa mengarahkan untuk mencoblos salah satu calon,” kata Ustad Joni Effendi, Ketua PC Muhammadiyah Perak, Jombang.
“Tapi tentu kita tidak lepas begitu saja, seperti bertemu dengan Mbak Puti ini saya rasa ini sinyal, sudah saling mengerti lah kemana arah kita nanti,” lanjutnya.
Ustad Joni juga mengatakan Mbak Puti yang ternyata juga memiliki garis keturunan keluarga besar Muhammadiyah bisa menjadi energi sendiri untuk meneruskan sinyal tersebut kepada ranting-ranting di Jombang.
“Mudah-mudahan sinyal kami semakin kuat dan kenceng dan semoga di hari H nanti menemui titik temunya dan saya berharap ini jadi amanah untuk Gus Ipul-Mbak Puti nanti,” lanjut Ustad Joni.
Selain memiliki keturunan keluarga besar Muhammadiyah, Ustad Joni juga melihat program dari Gus Ipul-Mbak Puti juga selaras dengan Aisyiyah.
Salah satunya adalah menyerap aspirasi perempuan termasuk Aisyiyah dalam program Musrenbang Perempuan.
Selain itu, beberapa program seperti ‘Superstar’ ‘Seribu Dewi’ ‘PKH Super’ juga selaras denga program di Majelis-majelis Aisyiyah.
“Kami berdoa agar cita-cita Mbak Puti tercapai dan ada kesempatan untuk membangun Jawa Timur serta warga Jombang tentunya,” pungkasnya. (geh.rif)

Tags: