Baznas Sidoarjo Bagikan 5.000 Zakat Fitra ke Warga Miskin

Sidoarjo, Bhirawa
Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah, membagikan sebanyak 5000 zakat fitrah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo, kepada fakir miskin di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (14/6) tadi pagi.
Didampingi ketua Baznas Sidoarjo, Drs.Vino R Muntiawan, Bupati secara langsung membagikan zakat tersebut satu persatu kepada fakir miskin.
Vino R Muntiawan, Ketua Baznas Sidorjo mengatakan, zakat ini fitra sebagai kewajiban menjelang datangnya Idul fitri 1439 H ini.Zakat fitra ini dibagikan kepada masyarakat dari tiga kecamatan yang kurang mampu.
“Kita bagikan kepada warga dari Kecamatan Sidoarjo, Buduran dan Candi yang memang berhak menerimanya,” terang Vino selepas penyerahan secara simbolis.
Menurut Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum, tahun ini penerimaan zakat fitrah yang disalurkan BAZ Sidoarjo yang menggunakan kupon sebanyak 5000 lembar. Sedangkan yang tidak menggunakan kupon sebanyak 725 paket.
“Alhamdullilah tahun ini penerimaan zakat kita tetap tinggi seperti tahun kemarin,”terang bupati.
Bupati mengatakan, seluruh zakat fitra yang dihimpunnya ini berasal dari seluruh PNS Kab Sidoarjo. Selain itu juga diperoleh dari para PNS di instansi vertikal Sidoarjo dan BUMN maupun BUMD.
Sementara itu, pada Selasa (12/6) kemarin, Baznas Sidoarjo juga membagikan zakat fitra pada kalangan lembaga keagamaan.Seperti panti asuhan, ponpes, Masjid dan Musholah. (kus)

 

Tags: