Bank Jatim Gencar Salurkan Kredit Khusus Sektor Agromaritim

foto ilustrasi

Surabaya, Bhirawa
PT Bank Pembangunan Daerah TBK (Bank) Jatim semakin gencar menyalurkan kredit untuk sektor agromaritim mulai dari pertanian, perkebunan, kelautan hingga perikanan.
Kredit ini adalah bagian upaya Bank Jatim bersama Pemerintah Provinsi Jatim dalam menggiatkan perekonomian divsektor agromaritim yang selama ini sulit dijangkau bank umum lainnya.
Gencarnya upaya itu membuahkan hasil, hingga akhir Mei 2018, penyaluran kredit Bank Jatim naik 6,73 persen atau sebesar Rp 32,14 triliun. Khusus sektor agromaritim ini Bank Jatim memberikan suku bunga yang terjangkau yakni 6 persen.
“Khusus untuk kredit program ini yang sudah tersalurkan sekitar Rp 26,14 miliar hingga Mei tahun ini dan akan terus naik hingga akhir tahun nanti,” ujar Dirut Bank Jatim, R Soeroso, Kamis (7/6).
Selain sukses dalam penyaluran kredit khusus agromaritim ini Bank Jatim juga mencatat kenaikan laba hingga Rp 612,1 miliar hingga akhir Mei 2018. Dan aset pun naik 10,1 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya dengan total aset Rp 59,82 triliun.
“Yang menabung pun semakin besar, total dana pihak ketiga kami naik 9,69 persen atau sekitar Rp 49,52 Triliun,” tandasnya. [cty]

Tags: