Wabup Mojokerto Wejang Warga Supaya Menata Hati dan Berbenah Diri

Kegiatan salat tarawih di masjid Pemkab Mojokerto di awal ramadan. [kariyadi/bhirawa]

(Salat Tarawih Bersama Pembukaan Ramadan 1439 H/2018 M)

Kab Mojokerto, Bhirawa
Menata hati dan beribadah hanya karena Allah SWT, menjadi wejangan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, pada salat tarawih perdana Bulan Suci Ramadan 1439 H/2018 M, Rabu (17/5) malam di Masjid Baiturrohman Pemkab Mojokerto dipimpin imam salat, KH Abd Wahib, dari Kementerian Agama Kab Mojokerto.
”Ramadan merupakan sebaik-baiknya bulan, hendaknya dimanfaatkan untuk introspeksi dan memperbaiki diri. Menata hati adalah yang utama dan terpenting, berbenah diri, baru kemudian bisa beribadah dengan ikhlas semata-mata karena Allah SWT. Agar segala program kerja Kab Mojokerto, bisa cepat tercapai dengan ridho-Nya,” tutur Wabup Pungkasiadi.
Wabup Pungkasiadi juga berpesan kepada kaum muslimin muslimat utamanya kepala perangkat daerah beserta istri dan staf, agar meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah di Bulan Ramadan. ”Dan selama Bulan Ramadan ini kita isi kegiatan diantaranya salat tarawih, tadarus Alquran, Qiyamul Lail, Infaq, Sedekah dan Amal Ibadah Lainnya,” ajak Wabup.
Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baiturrohman Ahmad Jazuli dalam Laporannya Menyampaikan Pemkab Mojokerto sendiri telah menyusun beberapa agenda untuk menyemarakkan Bulan Ramadan.
”Ada beberapa agenda yang akan kita laksanakan selama Bulan Ramadan diantaranya salat tarawih dan Tadarus Alquran, pengajian usai Salat Dzuhur, safari Ramadan di beberapa wilayah Kab Mojokerto, berbuka puasa bersama anak yatim dan ulama umaro, serta I’tikaf dan Qiyamul Lail,” Terang Jazuli.
Hadir pula dalam salat tarawih ini Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, Sekretaris Daerah Ir Herry Suwito Beserta Istri, Assistenserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Se Kab Mojokerto.
Pelaksanaan salat tarawih akan dilakukan selama Bulan Ramadan. Selain itu kegiatan religius yang lain juga terus dilakukan di lingkungan Pemkab Mojokerto hingga ke kecamatan dan desa. Selain itu, di masing-masing OPD juga dihimbau untuk meramaikan aktifitas keagamaan. [kar.adv]

Tags: