Siswa SMPN 1 Kabupaten Situbondo Tembus Ajang OSN Nasional

Kasek SMPN 1 Situbondo Dra Tatik Krisnawati, MPdi bersama MH Alan Maulana Ishaq diterima Bupati dan Wabup serta Kadispendikbud Dr Fathor Rakhman di pendopo baru baru ini. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Satu siswa SMPN 1 Situbondo bernama MH Alan Maulana Ishaq berhak tampil dalam ajang olimpiade sains nasional (OSN) di Padang Sumatera Barat mewakili Provinsi Jawa Timur.
Alan-panggilan akrab MH Alan Maulana Ishaq berhasil menyisihkan siswa SMP pada event OSN se Jawa Timur belum lama ini. Alan berhak menyandang satu tiket ke level nasional setelah berhasil menjadi juara satu pada lomba OSN khusus mata pelajaran (mapel) matematika.
Kasek SMPN 1 Situbondo, Tatik Krisnawati, mengatakan, menghadapi event OSN di Padang Sumbar, mulai saat ini Alan tidak diikutkan pelajaran sekolah, melainkan fokus dibina dan diberi pelajaran khusus mapel matematika oleh guru matematika, Fauzi. Selain itu, lanjut Tatik, Alan akan diikutkan dalam pembinaan sebuah lembaga pendidikan di Malang, agar penguasaan materi mapel matematika semakin bagus.
“Kami memang fokus memberikan pembinaan kepada Alan, semoga dapat meraih medali emas di Padang Sumbar,” ujar Tatik.
Masih kata Tatik, tak hanya itu saja persiapan yang diberikan kepada Alan, SMPN 1 Situbondo juga merangkul Pemkab Situbondo bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo agar berhasil dengan sukses dalam lomba OSN tingkat nasional di Padang Sumbar. Tutik mengakui, perjalanan prestasi Alan sudah menonjol sejak kelas VII, dimana berhasil tembus dalam seleksi lomba NUS di Singapura pada tahun 2017 silam. “Alan sebelumnya juga pernah menjuarai OSN tingkat Kabupaten Situbondo,” ujar Tatik.
Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Dr Fathor Rakhman ikut berbangga hati atas raihan prestasi Alan hingga tembus level nasional di Padang Sumbar. Untuk mengapresiasi prestasi tersebut, Alan bersama Kasek Tatik Krisnawati diterima Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi, dipendopo Kabupaten baru baru ini. “Kami sangat mendukung pencapaian Alan dan siap memberikan pembinaan sebelum mengikuti ajang OSN tingkat nasional di Padang Sumabar,” pungkas Fathor Rakhman. [awi]

Tags: