Selamat Ulang Tahun Pak Imam

H Imam Utomo

H Imam Utomo
Mantan Gubernur Jatim dua periode yakni 1998-2003 dan 2003-2008 H Imam Utomo, Minggu (13/5) kemarin, merayakan hari ulang tahunnya ke-75 tahun. Mengundang anak yatim piatu untuk makan tumpeng bersama-sama, Imam merayakan ulang tahunnya dengan sederhana namun penuh syukur.
Perayaan ulang tahun Imam Utomo, yang merupakan mantan Pangdam V/Brawijaya pada 1995-1997 dirayakan dengan cara sederhana. Yaitu hanya makan tumpeng bersama-sama dengan jamaah Masjid Nurul Iman. Ada tujuh tumpeng dalam ukuran besar. Tumpengan dilakukan usai salat subuh berjamaah di masjid yang tak jauh dari kediaman, kawasan perumahan Margorejo Surabaya.
Selama ini, Imam Utomo mengisi hari-harinya hanya untuk beribadah. Imam Utomo tidak lupa dengan salat lima waktu berjamaah di Masjid Nurul Iman. Kalau Minggu setelah subuh, diadakan tausiyah dari ustad, lalu bercengkerama dengan para jamaah. “Saya baru pulang sekitar jam 06.00. Lalu olahraga jalan-jalan,” tutur Imam.
Menurut orang dekatnya Imam Utomo, Edy Indrayana, ulang tahun Imam Utomo sebenarnya jatuh pada hari ini, Senin 14 Mei. “Ulang tahun Pak Imam harusnya jatuh pada Senin 14 Mei. Namun karena hari ini (Minggu kemarin, red) adalah minggu terakhir menjelang bulan Ramadan, maka perayaan ulang tahunnya dimajukan,” ungkapnya.
Saat perayaan sederhana itu, tidak ada sambutan atau pidato dari Imam Utomo. Dan tidak ada acara lain, kerena kegiatan sarapan bersama ini dilakukan secara rutin tiap minggu. Malahan pada minggu menjadi hari untuk bertemu dengan masyarakat. Itu dilakukan sejak pensiun dari Gubernur Jatim. Selamat ulang tahun Pak Imam. Semoga panjang umur, diberikan kesehatan lahir dan batin. [iib]

Rate this article!
Tags: