Sekda Kota Malang : Pengusaha Hiburan Dihimbau Hormati Romadan

Sekda Kota Malang.Wasto

Kota Malang, Bhirawa
Pemerintah Kota Malang menghimbau kepada pengusaha hiburan untuk menghormati datanagnya bulan suci Ramadhan. Himbauan ini disampaikan dihadapam pengusaha hotem kafe dan restoran di Kota Malang Selasa malam 8/9 kemarin di Hotel Atria Malang.
“Kepada masyarakat Kota Malang baik bagi umat Islam maupun bagi pemeluk agama selain Islam serta para pengusaha hiburan untuk saling menghormati di saat bulan suci Ramadhan,”ujar Sekda Kota Malang.Wasto.
Menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Malang tersebut, kegiatan ini selalu dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan, hal tersebut bertujuan agar kerukunan antar umat beragama di Kota Malang tetap terjaga.
“Kota Malang adalah kota yang terkenal dengan tingkat kondusifitas yang tinggi, hal tersebut tidak lepas dari peran FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Malang” ujar Wasto.
Selain itu, Pemerintah Kota Malang juga berharap agar seluruh pengusaha hiburan serta restoran / rumah makan mematuhi pengumuman Walikota Malang yang telah disosialisasikan ini.
“Karena selama bulan suci Ramadhan kami juga akan menurunkan tim yang akan memantau langsung turun ke lapangan” tegas Wasto.
Sementara itu, Indri Ardoyo Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang mengatakan bahwa kegiatan yang digelar malam ini tidak saja dalam rangka untuk mensosialisasikan Pengumuman Tentang Menyambut Dan Menghormati Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 H / 2018 M.
Namun juga dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Malang khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.
“Selain itu, melalui kegiatan ini kami juga merencanakan dan mempersiapkan kegiatan penertiban terhadap usaha rekreasi dan hiburan umum pada saat dan selama bulan Ramadhan serta Idul Fitri” jelas Indri Ardoyo.[mut]

Tags: