Ramadan dan Lebaran Bulog Jatim Siapkan 223.352 Ton Beras

Kadivre Bulog Jatim, Muhammad Hasyim bersama Masterchef Ken saat melakukan penilaian lomba masak Bulog Jatim dalam rangka HUT Bulog ke 51.n (m ali/bhirawa)

(Sangat Cukup untuk Dua Bulan ke Depan)

Surabaya, Bhirawa
Menghadapi Bulan Suci Ramadan yang tinggal menghitung hari serta Lebaran 1438 H, Bulog Divre Jatim telah mempersiapkan beras sebanyak 233.352 ton selama Bulan Suci Umat Muslim itu berlangsung hingga tiba untuk berlebaran
”Bahkan sampai dua bulan ke depan masih sangat mencukupi, jelas,” Kadivre Bulog Jatim, Muhammad Hasyim disela-sela acara HUT 51 Bulog yang diramaikan berbagai lomba, seperti memasak dengan berbagai bahan dari Bulog dan lain sebagainya di halaman Kantor Bulog Jatim Sabtu (11/5).
Bahkan untuk meyakinkan masyarakat sekaligus untuk memperkenalkan berbagai produknya yang berlabel ‘KITA’ seperti beras kita, gula kita, minyak kita, terigu kita dan lain sebagainya Bulog Divre Jatim telah menggandeng Chef kondang Masterchef Ken yang sekaligus berperan sebagai juri pada acara lomba masak itu.
Untuk itu, kepada seluruh Umat Muslim di Jatim Hasyim minta, agar mereka melaksanakan ibadah Ramadan sebaik mungkin dan sekhusuk mungkin, karena stok berbagai komoditas pangan pokok akan terjamin dan akan disebar keseluruh pelosok Jatim lewat Program Rumah Kita.
Bahkan untuk lebih meyakinkan masyatakat, jumlah stock beras serta Sembako lainnya ini masih bisa bertambah dengan terus dilaksanakannya pengadaan oleh Bulog hingga saat ini. ”Karenanya warga Jatim tak perlu risau dengan harga yang biasanya melonjak naik menjelang Bulan Ramadan,” tegas Kabulog Jatim meyakinkan.
Bukan hanya beras, Bulog Divre Jatim juga menyediakan berbagai produk kualitas premium yang bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat. Produk-produk ini bermerk dagang ‘KITA’ yang terdiri dari Beras Kita, Manis Kita, Minyak Goreng Kita, dan Terigu Kita. Komoditi ini turut hadir untuk melengkapi kebutuhan masyrakat terutama jelang Ramadan.
”Produk Kita ini sudah mulai dikonsumsi oleh seluruh karyawan Bulog dan juga sudah masuk ke beberapa retail modern seperti Alfa Grup dan Transmart, sehingga masyarakat bisa lebih mudah mendapatkannya,” jelas Muhammad Hasyim, Kepala Perum BULOG Divre Jatim. Untuk harga bagaimana? ”Tenang saja karena harga Produk ‘KITA’ bersaing dengan produk sejenis,” pungkas Muhammad Hasyim optimis. [ma]

Tags: