Puti Guntur Diajak Keliling dan Sapa Ribuan Santri

(Di Ponpes Wali Barokah Kediri)
Kediri, Bhirawa
Kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor 2, Puti Guntur Soekarno di Pondok Pesantren Wali Barokah, Burengan, Kota Kediri disambut hangat oleh jajaran pengurus, pendidik dan santriwan santriwati, Rabu (30/5/2018).
“Selamat datang Mbak Puti di Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri,” ucapnya secara bersamaan oleh jajaran pengurus dan pendidik yang telah menanti kedatangan Mbak Puti di gerbang masuk.
Mbak Puti pun sontak menjawab dengan senyum lebarnya. “Assalamualaikum bapak-bapak ibu-ibu. Terimakasih, terimakasih,” jawabnya sembari berjabat tangan.
Tak lama kemudian, cucu Presiden RI pertama Ir Soekarno ini langsung diajak keliling pondok pesantren seluas 4,5 hektar. Dengan dipandu oleh Wakil Ketua Pondok Wali Barokah, H. Agung Riyanto, S.Si ini menelurusi setiap mess santriwan dan santriwati. Kemudian berlanjut menuju dibawah persis menara dengan tinggi 100 meter.
“Mari Mbak Puti kita jalan-jalan untuk mengenal setiap sudut pondok,” ajaknya.
Agung Riyanto mengatakan, total ada sebanyak 6.000 santri. Mbak Puti juga diajak melihat koperasi dan toko binaan yang ada di dalam pondok. Di dalam ruangan, ada ribuan santri yang sedang mengaji rutin di bulan ramadan. Mbak Puti pun diminta untuk memperkenalkan diri dan bertegur sapa “Silahkan Mbak Puti, silahkan menyapa santri yang sedang pengajian rutin ini,” pintanya.
“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh adik-adik,” sapa Mbak Puti dengan dijawab secara kompak oleh ribuan santri.
“Saya hari ini bersilaturahim disini. Perkenalkan saya Puti Guntur Soekarno, panggilannya Mbak Puti. Saya adalah calon wakil gubernur pendamping Gus Ipul (Saifullah Yusuf),” terangnya.
Istri dari Joy Kameron ini membeberkan bahwa dirinya adalah cucu dari pendiri bangsa Ir Soekarno atau Bung Karno. Kehadirannya di Pondok Pesantren Wali Barokah dengan tujuan bisa berkolaborasi kedepannya.
“Kehadiran saya disini kedepannya bisa berkolaborasi membina dan memperkuat pendidikan karakter bangsa,” katanya.
Bahkan, Mbak Puti berpesan kepada santri untuk terus dan tetap rajin belajar selama di Pondok Pesantren. “Adik-adik semua yang rajin belajarnya ya. Lalu jangan lupa mensyukuri, 1 juni nanti hari lahirnya Pancasila. Maka kewajiban kita untuk menjaga NKRI yang merupakan anugerah dari Allah SWT,” pesannya. (geh)

Tags: