Polres Situbondo Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Validasi Data Personel ASIPP

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH bersama Kabag Sumda Kompol Kasman saat membuka acara sosialisasi dan pelatihan validasi data personil pada ASIPP kemarin. [sawawi/bhirawa].

Situbondo, Bhirawa
Polres Situbondo menggelar kegiatan sosialisasi dan pelatihan validasi data personil pada Aplikasi Sistem Informasi Personil Polri (ASIPP) kemarin (8/5). Kegiatan tersebut dibuka Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH bersama Kabag Sumda Kompol Kasman, SH.
Sejumlah pejabat utama Mapolres Situbondo beserta Kasium Polres dan jajaran Polsek se-Situbondo serta anggota staf berikut operator masing-masing fungsi ikut ambil bagian dalam acara tersebut.
Kapolres Awan Hariono meminta disela sela acara sosialisasi, agar para peserta mengikuti petunjuk dan arahan dari staf SDM dalam pengisian data personil pada ASIPP sehingga ke depan tidak ditemukan kesalahan dalam proses input data.
Sosialisasi dan pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Personil Polri (ASIPP) ini, ujar Kapolres Awan, berkaitan erat dengan penilaian kinerja anggota Polri di Tanah Air. “Ini sesuai dengan Perpol Nomor 2 Tahun 2018,” beber mantan Kasat Sabhara Mapolrestabes Surabaya itu.
Masih kata Kapolres Awan, usai dirinya memberikan arahan dan paparan, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan input data personil yang dipandu oleh Bripka Syaifullah Riyadi.
Kapolres Awan sangat optimis dari kegiatan ASIPP ini akan memberikan manfaat yang besar pada peningkatan validasi data personil pada aplikasi sistem informasi personil Polri kedepan. “Saya meminta kepada semua peserta agar mengikuti acara dengan seksama dan sampai selesai,” pinta Kapolres Awan. [awi]

Tags: