Polisi Selidiki Terbakarnya RSUD Bangil

Puluhan warga dan keluarga pasien melihat proses terbakarnya gudang barang bekas di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan. [Hilmi Husain]

Pasuruan, Bhirawa
Hingga saat ini, penyebab terbakarnya gudang barang bekas di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan belum diketahui. Pihak RSUD, menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian terkait penyebabnya.
Humas RSUD Bangil, dr Ghozali menyampaikan saat ini penyebab terbakarnya gudang barang bekas di RSUD Bangil sepenuhnya diserahkan ke pihak Polres Pasuruan. “Kami masih menunggu penyelidikan kepolisian. Penyebab terbakarnya gudang barang bekas di RSUD Bangil ini kami serahkan ke Polres Pasuruan,” papar dr Ghozali, Kamis (24/5).
Ia menduga, lanjut Ghozali, kemungkinan besar penyebab kebakaran dikarenakan kosleting listrik. Sehingga merembet ke meja kursi dan lainnya yang ada di dalam gudang barang bekas tersebut. “Penyebab pastinya kami belum bisa berkomentar. Tunggu hasil dari kepolisian. Tapi, kami menduga ada dua yang menyebabkan gudang barang bekas terbakar. Yakni kosleting listrik dan gesekan kertas kering, lantaran di dalam gudang terdapat barang yang mudah terbakar seperti meja kursi bekas hingga lainnya,” tandas Ghozali.
Termasuk juga, di dalam gudang barang bekas itu suhunya sangat panas. Sontak, lantaran ada saling gesekan muncul api serta membakar hampir seluruh material lain, mulai meja-kursi bekas ataupun perabotan bekas, hingga bahan mudah terbakar lain.
“Munculnya api dan asap itu langsung saja, seluruh pasien yang berada di radius terdekat langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” kata Ghozali. [hil]

Tags: