Pjs Wali Kota Wahid Wahyudi Lantik 474 Pejabat Fungsional

Pjs Walikota Malang Wahid Wahyudi memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

Kota Malang, Bhirawa
Pjs. Wali Kota Malang Wahid Wahyudi, Selasa 15/5 kemarin, melantik Aparatur Sipil Negara  (ASN) sebagai pejabat  fungsional guru, dan jabatan fungsional kesehatan, di Gor Ken Arok.
“Hari ini kita melantik,    tenaga fungsional guru yaitu ada 369 tenaga dari 474 pegawai fungsional. Sisanya jabatan fungsional tenaga kesehatan,”ujar Wahid Wahyudi.
Menurut Wahid, pelantikan ini,  untuk menunjang kinerja pemerintah kota,  di bidang pendidikan dan di bidang kesehatan bisa lebih ditingkatkan lagi.
“Saya tekankan pada para pejabat fungsional  adalah disiplin.  Khususnya bagi guru tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan dan teknologi saja tetapi juga mengajari etika,”tambah Wahid.
Menurut dia, etika jauh lebih penting karena, sebagai pejabat fungsional ASN pemerintah kota Malang pihaknya berharap ASN ikut menjaga kesejukan Kota Malang.
“Apa yang terjadi di Surabaya, kami semua berharap tidak terjadi di kota Malang.Oleh karena itu semua elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga Kota Malang,”timpalnya.
Pihaknya juga menyampaikan, bahwa guru dan tenaga kesehatan memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun generasi muda.
“Orang belajar itu harus sehat dan gurunya juga harus mampu memberikan bahan ajar yang menyejukan. Jadi guru dan tenaga kesehatan itu peranannya sangat setrategis dalam membangun masa depan bangsa,”tukas Kadishub yang juga kandidat Sekda Provinsi Jawa Timur itu.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional inipun turut pula di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, SH., MH., Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Abdul Malik, M.Pd., Asisten Administrasi Umum dr. Supranoto, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Asih Tri Rachmi Nuswantari.
Kepala Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil Eny H.S, Kepala Satpol PP Priyadi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang Dra. Anita Sukmawati dan beberapa pejabat lainnya. [mut]

Tags: