Pemuda Pancasila Kota Batu Perluas Jangkauan Santunan Anak Yatim

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko saat memberikan santunan kepada yatim piatu yang digelar Pemuda Pancasila Kota Batu

Kota Batu,Bhirawa
Ratusan anak yatim piatu di Kota Batu berbondong menuju Jl.Imam Bonjol Kota Batu, Rabu (2/5) siang. Ternyata ada pembagian santunan dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu yang digelar di rumah makan Sri Dewi yang ada di kawasan tersebut. Santunan diberikan agar para yatim piatu di Kota ini bisa tersenyum dalam menyambut Bulan Ramadhan.
Sedikitnya ada 300 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan berupa baju Lebaran dan uang Rp 150.000,-. Mereka adalah anak- anak kurang beruntung yang berasal dari 3 Kecamatan di Batu. Yakni, Kecamatan Junrejo, Bumiaji, dan Kecamatan Batu.
“Tahun ini santunan memang diberikan untuk anak yatim piatu di 3 Kecamatan ini. Namun dalam pembagian santunan berikutnya, jangkauan wilayahnya akan kita tambah, yakni Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon,”ujar Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono ditemui di sela acara, Rabu (2/5).
Ia menjelaskan bahwa pemberian santunan ini dilakukan secara bertahap. Artinya, masih ada agenda pemberian santunan lagi jelang Bulan Ramadhan tahun ini. Karena kemarin belum semua anak yatim piatu sudah terwadahi dan mendapatkan santunan. Bahkan, tidak hanya di Kota Batu saja, MPC PP juga berjanji akan menyediakan santunan bagi yatim piatu di kecamatan Ngantang, Kasembon, Pujon yang notabene masuk wilayah Kabupaten Malang.
Beberapa tokoh tampak hadir dalam acara pemberian santunan kemarin. Di antaranya, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Dandim 0818 Letkol Ferry Muzawwad, dan perwakilan dari Polres Batu, dan Kejari Batu.
Sebagai Walikota Batu, Dewanti Rumpoko sangat mengapresiasi kepedulian sosial dari Pemuda Pancasila Kota Batu. Menurutnya, kegiatan positif seperti ini harus terus berkelanjutan dan menjadi bagian dari organisasi PP.
“Kegiatan ini memang mulia sekali, artinya PP Kota Batu sangat perduli dengan anak-anak yatim piatu yang ada di Kota Batu dan sekitarnya. Saya berharap, semoga dalam kegiatan santunan ini, kedepannya bisa terus berkelanjutan,” ujar Dewanti.(nas)

Tags: