Pemkab Sidoarjo Gelar Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan

Sidoarjo, Bhirawa
Pemkab Sidoarjo lewat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Sidoarjo, direncanakan akan menggelar kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar Ramadan, rencananya pada akhir Bulan Mei sampai awal Bulan Juni 2018.
Menurut Kepala Disperindag Kab Sidoarjo, DR Feny Apridawati, pada kegiatan pasar rakyat akan dijual paket Sembako murah. Pembelian Sembako murah ini dengan menggunakan kupon yang telah diedarkan. ”Kali ini kami menyebarkan 3 ribu kupon yang disebarkan pada tiga wilayah kecamatan, diantaranya Kec Sidoarjo, Kec Candi dan Kec Buduran,” kata Feny, Senin (14/5) kemarin.
Dengan kupon senilai Rp20 ribu, masyarakat dapat menukarkan paket Sembako seperti 2 kg gula pasir, minyak goreng 900 ml dan dua pak mi kering. Dalam acara yang digelar di GOR Sidoarjo itu, masyarakat luas juga dapat berbelanja dengan harga yang dapat diskon pada sejumlah pihak yang ikut menjadi sponsor. Diantaranya dari Bulog, Alfamart, Indomart, Lottemart, Hyper Market dan Ramayana. Produk yang bisa dibeli diantaranya makanan minuman, pakaian dan lainnya.
”Mereka kami minta menjual produknya dengan memberikan diskon dan harga murah, syukur-syukur kalau bisa gratis, sebab acara ini setahun sekali saja,” kata Feny tersenyum.
Dalam kegiatan itu, sejumlah OPD terkait di Kab Sidoarjo juga ikut. Seperti dari Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo yang akan menjual telor dan beras dengan harga murah. Juga dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, yang akan menjual bandeng dengan harga murah.
Pada pertengahan Bulan Ramadan, pihaknya juga akan menggandeng dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar pada 18 pasar tradisional di kecamatan. Sembako yang akan dijual dengan harga subsidi itu diantaranya beras, gula, minyak goreng dan terigu.
Ditemui terpisah, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Kab Sidoarjo, Drs Syamsu Rizal, menyampaikan para OPD terkait di Kab Sidoarjo pada waktu menyambut Bulan Ramadan dan menghadapi Lebaran 2018 ini, diharapkan agar ikut menjaga stabilitas harga di Sidoarjo. Tujuannya supaya tidak sampai terjadi gejolak inflasi yang melonjak di Kab Sidoarjo. Dan kalau kondisi inflasi di Kab Sidoarjo mulai Bulan Januari hingga Maret 2018 kemarin, kondisinya masih stabil dan teratasi. [kus]

Tags: