Nur Ahmad Syaifudin: Apa Enaknya Jadi Wabup Sidoarjo

Sidoarjo, Bhirawa
Satu pertanyaan tajam siswa TK B Raudlatul Jannah “Apa enaknya jadi wakil bupati..?”, ternyata mampu membuat Wabup, Nur Ahmad Syaifudin, clingukan sulit menjawab. Butuh beberapa detik Wabup untuk menjawab pertanyaan itu.
Kehadiran 223 siswa PGTK A dan TK B Raudlatul Jannah PP Legi Waru, di pendopo kabupaten Sidoarjo, Jum’at (25/5/2018) berjalan gayeng. Wabup Nur Ahmad yang menerima kedatangan tamu cilik itu meladeni dengan gembira, bahkan tepuk tangan dan nyanyi bersama. Giliran Wabup meminta siapa yang ingin mengajukan pertanyaan, dua siswi cilik maju dan menanyakan, “Apa enaknya jadi wakil bupati? “. Rupanya dengan tersipu Wabup tolah toleh dulu dan seolah memikirkan bagaimana menjawab pertanyaan maut itu.
Setelah menguasai diri beberapa detik, Wabup dengan malu-malu menjelaskan, “Kalau ditanya enaknya apa jadi wakil bupati, enaknya kalau masyarakat Sidoarjo merasa sejahtera dan makmur,”. Ia menambahkan, kebahagiannya adalah melihat apakah jerih payah yang sudah dilakukan bisa memakmurkan masyarakat. Ukurannya itu saja, selama rakyat senang maka wabup juga ikut senang. Begitu pula rakyat makmur maka wabup sangat senang.
Wabup merasa asyik dengan tamu ciliknya, foto selfy dan bernyanyi serta bertepuk tangan bersama. Dan bahkan mempersilahkan anak-anak, untuk berkeliling melihat dari dekat koleksi hewan yang ada di Pendopo.
“Kegiatan ini sangat positif, karena anak anak akan tahu tentang pemerintahan, sekaligus tahu akan pendopo delta wibawa. Anak-anak juga silahkan berkeliling melihat hewan hewan koleksi pendopo. Ada burung merak, ada kancil, Kuda, juga beberapa hewan lain,” ujar Wabup.
Ellin Suhendra kordinator kegiatan yang juga guru TK B Raudlatul Jannah menyatakan, tujuan dari kegiatan ini, untuk mengenalkan Kabupaten Sidoarjo kepada anak anak, baik tempat wisata maupun kantor pemerintahannya.
“Karena temanya Manage the world Jawa Timur yang kita khususkan di Kabupaten Sidoarjo, kita pilih beberapa lokasi wisata dan pendopo Delta Wibawa untuk kunjungan dan belajar,” ujar Ellin.(hds)

Tags: