Menembak Incar Emas Asian Games di Big Bore

Sekretaris Jenderal PB Perbakin Agung Prabowo (kanan) saat melantik Mayjen (Purn) Istu Hari Subagio sebagai Ketua umum Perbakin Jatim.

Surabaya, Bhirawa
Sekretaris Jenderal PB Perbakin Agung Prabowo optimistis para petembak Indonesia bisa meraih medali di Asian Games 2018. Salah satu nomor yang diandalkan adalah big bore.
Nomor yang diharapkan bisa merebut emas adalah big bore di jarak 300 meter. “Kebetulan atlet kami dari unsur TNI dan saat ini masih mendominasi kejuaraan di beberapa level dunia,” kata Agung Prabowo saat melantik pengurus Perbakin Jatim di Lapangan Tembak Kodam V/Brawijaya, Selasa (8/5) lalu.
Dalam waktu dekat, atlet dari nomor big bore akan dikirim ke Swiss untuk menjalani try out. Selain ke Swiss, atlet menembak lainnya juga akan menjalani try out dengan mengikuti Piala Dunia di Munich, Jerman.
Saat disinggung nomor lain, Agung mengakui sangat berat untuk bisa merebut medali karena dari hasil kejuaraan dunia pointnya masih sangat jauh jika di bandingkan Jepang, Korea, Taiwan dan Cina.
“Rata-rata atlet kita bisa mencapai nilai 619 di Piala Dunia. Sedangkan juaranya memperoleh nilai 632. Pada saat latihan, kami pernah meraih nilai 625. Saat kejuaraan memang banyak tekanan, sehingga hasilnya masih jauh dari harapan,” imbuhnya.
Sementara itu Ketua umum Perbakin Jatim, Mayjen (Purn) Istu Hari Subagio, mengatakan pihaknya berharap di kepengurusan yang baru ini para pengurus provinsi disiplin dengan solid, profesional dan berpretasi.
“Kami di kepengurusan baru ini juga mengadakan kejuaraan nasional menembak “Air Gun’s Plus Perbakin Jatim Open Tournaent 2018,” katanya. Diselnggarakan event ini untuk memberikan gambaran secara umum tentang pelaksanaan kejuaraan nasional menembak “Air Gun’s Plus Perbakin Jatim Open Tournament. [wwn]

Tags: