Kepala Sekolah SMAN Mojosari Kabupaten Mojokerto Mundur

(Jabatan Masih Kosong, Dinas Belum Tunjuk Pengganti)
Kab Mojokerto, Bhirawa
Aksi demo siswa SMAN Mojosari Mojokerto pekan lalu, akhirnya berdampak pada mundurnya Waras Kepala sekolah. Namun hingga kini, jabatan Kepala SMAN Mojosari masih belum diisi alias kosong, karena Dinas pendidikan masih belum mengangkat Kepala Sekolah pengganti.
Saat ini, SMAN Mojosari hanya dipimpin petugas palaksana harian yang berbekal SK dari Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kab/Kota Mojokerto.
Mariyono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kab/Kota Mojokerto mengatakan, untuk sementara tugas Kasek dilakukan pelaksana harian dengan SK dari Cabang Dinas. ”Sekarang pelaksananya Pak Arifin, untuk mengisi kekosongan pimpinan sambil menunggu Plt-nya,” terangnya, Rabu (2/5) kemarin.
Maryono juga mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan nama untuk pengisian jabatan Plt Kepala SMAN Mojosari, namun SK dari Dinas Pendidikan Propinsi Jatim masih belum turun. ”Kami masih menunggu SK Plt-nya, kalau pengangkatan secara definitif masih lama, karena akan dibarengkan dengan mutasi Kasek lainnya,” pungkasnya.
Sebelumnya, ratusan siswa-siswi SMAN Mojosari, Mojokerto menggelar aksi unjuk rasa di halaman sekolah. Mereka menuntut kepala sekolah dicopot dari jabatannya karena dinilai banyak melakukan Pungutan Liar (Pungli).
Aksi demo siswa diikuti semua siswa mulai dari kelas I hingga kelas III. Mereka membawa berbagai poster kecamatan terhadap Drs Waras, Kepala Sekolah SMAN Mojosari. Para siswa juga melakukan orasi secara bergantian.
Fuad, seoarang siswa dalam orasinya mengatakan, selama ini semua siswa dikenai SPP Rp250 ribu per bulan, namun peruntukannya tak jelas dan banyak fasilitas yang dikurangi. ”Kipas angin di kelas dicopot, proyektor juga diambil,” katanya.
Dalam orasinya, para siswa juga mempermasalahkan fasilitas dan perhatian bagi siswa berprestasi yang selama ini tidak ada. Sedangkan di beberapa poster ada yang tertulis Mulut Halus, Otak Tikus, Suka Fulus dan beberapa poster kecaman lainnya. [kar]

Tags: