Jenguk Gus Sholah

Irjen Pol Machfud Arifin

Irjen Pol Machfud Arifin
Salah satu kiai sepuh Jatim yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang yakni KH Sholahudin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah kini tengah terbaring sakit di RS Graha Amerta Surabaya. Adik kandung mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menjalani perawatan karena mengalami sakit pencernaan.
Sakitnya Gus Sholah ini mengundang banyak tokoh untuk menjenguknya. Salah satunya dalah Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. “Alhamdulillah beliau (Gus Sholah, red) bisa komunikasi. Dan Alhamdulillah juga sudah membaik dan mulai sehat. Mungkin banyak pemikiran konsep pemikiran beliau tentang Indonesia yang membuat tidak nyaman diperutnya,” kata Irjen Pol Machfud Arifin.
Kapolda mengatakan, Gus Sholah merupakan salah satu kiai sepuh di Indonesia yang masih sangat dibutuhkan oleh negeri ini. “Mudah-mudahan cepat sembuh. Besok ada treatment (perawatan, red). Doakan semoga segera sembuh dan pulih kembali, sehingga bisa berkiprah memberikan pemikiran untuk negeri ini,” ujarnya.
Seperti yang diketahui, Gus Sholah mulai dirawat di RS Graha Amerta sejak, Jumat (4/5). Selama dirawat, Gus Sholah hanya beristirahat di rumah sakit dan baru menjalani perawatan seperti endoscopy untuk mengecek kondisinya, Senin (7/5).
Sebelum dirawat di Graha Amerta, Gus Sholah sudah sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Selama dirawat di Jakarta, kondisi Gus Sholah semakin membaik. Tapi kondisinya menurun lagi, hingga akhirnya dirawat di RS Graha Amerta yang merupakan rumah sakit milik Pemprov Jatim. [bed]

Rate this article!
Jenguk Gus Sholah,5 / 5 ( 1votes )
Tags: