Hadirkan Si Mokos Jumpai Siswa SDN Sukosewu

Kehadiran Si Mokos ini mendapatkan sambutan meriah dari anak-anak, mereka terus menguntit Si Mokos hingga berhenti di area parkir sekolah setempat.

Bojonegoro, Bhirawa
Unit perpustakaan mobile atau yang lebih dikenal Si Mokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) Kodim 0813 Bojonegoro melakukan aksinya dengan mendatangi pelosok-pelosok Desa diwilayah Kabupaten Bojonegoro.
Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 0813-21/Sukosewu dipimpin Batuud Serma Suroso. Mereka membawa Si Mokos menyambangi siswa-siswi SDN Sukosewu. Kehadiran Si Mokos ini mendapatkan sambutan meriah dari anak-anak, mereka terus menguntit Si Mokos hingga berhenti di area parkir sekolah setempat, Selasa (8/5).
Serma Suroso menjelaskan, Si Mokos ini hadir sebagai buah pikir Pangdam V Brawijaya bagi generasi muda Indonesia khususnya generasi muda di Jawa Timur. “Dengan tujuan memberikan semangat membaca dan belajar, untuk membantu mencerdaskan generasi muda,” ungkapnya.
Sementara itu Kepala Sekolah SDN Sukosewu, Suharto mengapresiasi program Si Mokos tersebut. Karena hal itu merupakan terobosan baru, untuk anak-anak didik. Yang bisa membangkitkan kembali semangat baca. “Semoga lebih bermanfaat. Dengan menggiatkan kembali minat baca, TNI turut membantu mencerdaskan bangsa,” ucapnya.
Kepada siswa-siswi, dia mengharapkan, dengan membaca tentu akan membuka keterisolasian wawasan dan membawa pada nafas pengetahuan. “Sehingga dengan bekal pengetahuan ini, akan menjadikan kalian orang yang sukses esok hari,” pungkas Suharto. [bas]

Tags: