Cagub Nomor Urut 1 Kunjungi Pasar Gadang Kota Malang

Kota Malang, Bhirawa
Calon gubernur (cagub) Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa menyempatkam diri, berkunjung ke Pasar Gadang.
Selain ke Pasar Gadang mantan Mensos itu, juga beekunjung ke Pasar Telon alias pasar tumpah di ruas Jalan Muharto, Kota Malang.
Saat di Pasar Telon, Kofifah bersama masyarakat setempat makan sahur di rawon di Warung Dewi.
Khofifah tampak sangat menikmati. Seporsi rawon,
Tak segan-segan, Khofifah telaten meladeni masyarakat yang ingin berswa foto. Beberapa pengunjung yang juga tengah mencari menu sahur diajak berdialog singkat.
Khofifah berharap, kegiatan sahur dari warung ke warung tersebut bisa semakin mengenalkan dirinya secara lebih dekar pada masyarakat. “Mudah-mudahan menjadi penguatan bersapa dengan masyarakat Malang dan Jatim,” tutur mantan menteri negara pemberdayaan perempuan itu.
Di sisa waktu kampanye yang ada, lanjut Khofifah, dia dan calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak terus memaksimalkan komunikasi dengan warga. Ternyata, ada hal khusus yang tengah dicari. “Tidak hanya bersapa. Kami tentu mencari penguatan sekalian navigasi program. Rekomendasi yang bersifat bottom up (dari masyarakat langsung) akan lebih natural. Dan penting bagi kami melakukan pendalaman program yang disusun dalam Nawabhakti Satya,” urai
Hari ini, Khofifah mengadendakan serangkaian kunjungan. Selain di Pasar Telon, alumnus Universitas Airlangga itu sempat datang ke Pasar Induk Gadang, Kota Malang. Dia juga dijadwalkan hadir di TPI Sendangbiru, Kabupaten Malang.
Soal kehadirannya yang tidak dibarengi Emil, mantang anggota DPR RI itu menegaskan bahwa pihaknya tengah berbagi tugas. “Mas Emil juga sedang melakukan kegiatan sahur dan keliling pasar tradisional. Memang dipilih pasar yang dini hari karena umumnya pasar induk,” ungkapnya.
Masyarakat merespons positif sosok Khofifah yang ramah. [mut]

Tags: