Bupati Situbondo dan Forpimda Launching Pasar Ramadan

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto bersama jajaran Forpimda dan Kadis Perdagin saat memantau pasar Ramadan di Jalan Akhmad Jakfar Situbondo. [sawawi/bhirawa]

(Puluhan Pedagang Sediakan Takjil dan Aneka Mamin)
Situbondo, Bhirawa
Menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1439 H, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo bersama paguyuban pedagang se-Situbondo mengadakan pasar ramadan di sepanjang Jalan Akhmad Jakfar. Peresmian tempat penjualan para pedagang kecil dan menengah di Kota Santri itu dipimpin Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan jajaran Forkopimda, Jumat (18/5).
Bupati Dadang Wigiarto mengatakan, pasar Ramadan merupakan kegiatan positif di bulan Ramadan sekaligus momen yang baik untuk memberikan kesempatan kepada para pedagang makanan dan minuman (mamin) untuk mengenalkan hasil kreasi makanannya kepada warga Situbondo. “Ini (pasar Ramadan -red.) sangat dinanti oleh para warga muslim yang menjalankan ibadah puasa untuk mempersiapkan takjil dan aneka mamin yang disajikan para pedagang,” tegas Bupati Dadang.
Sementara itu Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono ikut serta meninjau pasar Ramadhan yang di pusatkan di sebelah timur alun-alun Kota Situbondo menanggapi positif kegiatan tersebut. Pasalnya, kata Kapolres Awan, pasar ramadan yang diresmikan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto itu merupakan program pemerintah daerah dalam rangka memberikan ruang kepada para pelaku usaha kecil untuk memasarkan produknya khususnya makanan ringan. “Di sini disediakan beberapa takjil dan menu buka puasa serta produk lain yang digemari masyarakat,” tegas Kapolres Awan.
Kapolres Awan menambahkan, usai diibuka Bupati Dadang pasar ramadan langsung diserbu pengunjung yang ingin membeli takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Awan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Veronica Awan Hariono ikut berkeliling melihat aneka macam makanan dan minuman dan pernak pernik ramadan. “Isteri saya (Veronica Awan Hariono) ikut berbelanja untuk persiapan berbuka puasa,” aku Kapolres Awan.
Informasi Bhirawa, pasar ramadan dibuka mulai pukul 15.30 wib sampai pukul 23.00 wib. Di kawasan tersebut bebas dari kendaraan bermotor selama pasar berlangsung untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berbelanja mamin dan takjil. [awi]

Tags: