Bupati Sidoarjo Terus Serukan Waspada Teroris

Dalam Upacara Harkitnas, kemarin, Bupati Sidoarjo terus menyerukan pada masyarakat agar waspada pada aksi teroris. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, dalam berbagai kesempatan terus menyerukan agar masyarakat Sidoarjo agar tetap tenang tapi waspada terhadap gangguan aksi terorisme, yang beberapa waktu lalu telah meneror keamanan wilayah di Jatim termasuk di Sidoarjo.
Saat upacara peringatan Harkitnas, Senin (21/5) lalu, orang nomor satu di Pemkab Sidoarjo itu, juga kembali menyerukan waspada pada aksi teroris, namun masyarakat Sidoarjo tetap diminta untuk tenang tapi waspada.
”Saya pesankan kepada masyarakat Sidoarjo jangan sampai lingkungan kita kemasukan teroris, kita harus waspada, tapi tetap tenang,” kata Bupati Saiful Ilah, saat jadi pembina Upacara Harkitnas ke 110, yang digelar di Alun-alun Kota Sidoarjo, Senin (21/5) kemarin.
Untuk mengantisipasi bahaya teroris, Bupati Saiful Ilah mengatakan, saat ini Pemkab Sidoarjo bersama Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat, terus bahu membahu memperkuat keamanan di wilayah Kab Sidoarjo. Saat ini TNI dan Polri telah melakukan penangkapan dan penyisiran di seluruh tempat di Jatim yang diduga sebagai tempat aktivitas para teroris.
Ia mengatakan aksi terorisme itu, telah merusak sendi-sendi kehidupan di masyarakat. Masyarakat merasa jadi tidak aman, tidak nyaman dan merasa tercekam. Kalau dibiarkan terus aktivitas kehidupan di masyarakat bisa terganggu.
Bupati Saiful Ilah, juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Rudiantara, yang minta masyarakat untuk menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir atau sesuatu yang dapat memecah-belah persatuan bangsa. Terutama berita yang sifatnya hoax atau berita palsu serta konten negatif. Perkembangan teknologi saat ini, terutama teknologi digital dapat menjadi peluang tapi juga bisa jadi ancaman. Era digital akan menjadi ancaman jika hanya pasif sebagai pengguna dan pasar.
Teknologi digital yang berkembang saat ini supaya dimanfaatkan dengan baik untuk berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi pada era digital saat ini. Terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. [kus]

Tags: