Bendahara Panwas Kabupaten Sampang Dikabarkan Mundur

Sampang, Bhirawa
Setelah beberapa waktu lalu, forum gardu demokrasi (FGD) Sampang menyoroti pengelolaan anggaran panwas Kabupaten Sampang bersumber APBN dengan total Rp 3.965.345.000 miliar, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Kini bermunculan kabar Bendahara Panwaskab hendak mengundurkan diri dari jabatannya.
Aziz Agus Priyanto ketua FGD mengatakan, kabar akan mundur Abdur Rahmad yang biasa di sapa Mamat selaku bendahara Pawaskab Sampang dari jabatannya, kami peroleh langsung informasi dari salah staf internal Panwaskab Sampang yang tidak bisa saya sebut namanya, jika benar bendahara Panwaskab mundur, kuat dugaan ini berkaitan dengan amburadulnya pengelolaan anggaran pemilihan Gubernur Jatim yang dari APBN dengan total 3,9 miliar rupiah.Minggu (13/5).
“Bagaimana tidak amburadul pengelolaan anggaran tersebut, salah satu contoh terkait gaji staf Panwas Kecamatan di Kabupaten Sampang realisasinya hanya 4 orang staf, padahal berdasarkan rencana anggaran biaya (RAB) itu harus 7 orang staf di masing-masing Kecamatan, lalu sisa 3 orang staf di masing masing Kecamatan kemana anggarannya, belum lagi bicara penggunaan anggaran yang lain.sebut Aziz.
Lanjut Aziz, pengelolaan anggaran di Panwaskab Sampang, sepenuhnya menjadi tanggungjawab Bambang Maryono selaku kepala kesekretariatan Panwaskab Sampang, jadi harus benar benar transparan sehingga pemilu Sampang bisa berintegritas, semoga sejak awal penunjukan jabatan panwaskab Sampang tidak berbasis kepentingan, tapi berbasis kompetensi dan pengalaman.
Aziz berharap dinamika pengelolaan anggaran Panwaskab Sampang ini, tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan
Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), bisa pro aktif mencermati karena terkait dengan integritas proses penyelengaraan pemilu.
Sementara Bendahara Panwaskab Abdur Rahmad yang biasa di sapa Mamat, saat di hubungi melalui nelepon pribadinya belum ada jawaban terkait kabar mundur dirinya, bahkan kepala sekretariat Panwaskab Sampang Bambang Maryono, dan sejumlah komisioner Panwaskab Sampang terkait kabar mundurnya Bendarahanya, belum ada jawaban.
Seperti diberitakan sebelumnya, Bambang Maryono Kepala Sekretariat Panwaskab Sampang,Terkait bantuan APBD Provinsi di Kabupaten Sampang itu semua mekanismenya sudah sesuai intruksi Provinsi, terkait angka nominal berapa jumlahnya saya tidak hafal, kemudian jumlah staf panwascam di 14 Kecamatan memang masing masing 4 orang, dengan latar belakang 2 PNS dan 2 nom PNS.jelas Bambang. (Lis)

Kantor Panwaskab Sampang di jalan Rajawali III, Sampang Kota.

Tags: