ARTM dan Arbes Juara Liga Voli Probolinggo

AR-TM Krejengan dan Arbes Besuk juara liga voli 2018.

Probolinggo, Bhirawa
Setelah melalui pertandingan selama kurang lebih 2 bulan yang melelahkan, akhirnya AR-TM Krejengan (putri) dan Arbes Besuk (putra) tampil sebagai juara dalam Liga Voli 2018 yang digelar Pengkab PBVSI Probolinggo.
Dalam partai final yang digelar di GOR Sasana Krida Kraksaan, Minggu (13/5/2018) malam, kedua tim sukses mengalahkan lawan-lawannya. Di final putri, AR-TM Krejengan sukses mengalahkan VOIT Kotaanyar dengan skor 3-1. Sementara di final putra, Arbes Besuk mampu mengalahkan perlawanan IVOS Semampir Kraksaan dengan skor telak 3-0.
Juara 3 putri diraih oleh Pajero Paiton dan juara 4 diraih SBM Sumberasih. Untuk juara 3 putra diraih HK Tiris dan juara 4 diraih Joker Sumber. Dalam kesempatan tersebut juga dipilih pemain terbaik. Pemain terbaik putri senior diraih Sumiati dari AR-TM dan putri yunior diraih Fatmawati dari Pajero. Sementara pemain terbaik putra senior diraih Irfan Yuniarto dari Arbes dan putra yunior diraih Adi Basid dari Arbes.
Hadiah bagi para pemenang diberikan oleh Ketua Pengkab PBVSI Probolinggo Nuriz Zamzami dan jajaran pengurus Pengkab PBVSI Probolinggo serta Camat Kraksaan Edy Suryanto dan jajaran Forkopimka Kraksaan.
Ketua Pengkab PBVSI Probolinggo Nuriz Zamzami, Selasa 15/5 mengungkapkan Liga Voli tahun 2018 ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada pemain-pemain lokal yang haus akan kompetisi. Dimana sebelumnya, memang dilaksanakan open turnamen dan pemainnya banyak yang berasal dari luar Kabupaten Probolinggo.
“Kami para pengurus baru PBVSI Kabupaten Probolinggo akhirnya membuat terobosan dengan menggelar Liga Voli yang pesertanya dari klub Kabupaten Probolinggo dan pemainnya harus lokal ber KTP Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.
Menurut Nuriz, Liga Voli ini merupakan sebagai kompetisi untuk menjaring bakat-bakat muda terutama pemain di pelosok desa. Dimana olahraga bola voli merupakan olahraga rakyat Kab Probolinggo. “Kami mencari talenta muda yang akan direkrut dan dibina untuk tim bola voli Kabupaten Probolinggo,” katanya.
Melalui Liga Voli ini Nuriz mengharapkan muncul talenta pemain muda yang nantimya bisa mengharumkan Kabupaten Probolinggo di kancah yang lebih tinggi. Nantinya akan disiapkan pelatihan yang berpusat di Balai Diklat Dringu yang memang lapangan bola voli PBVSI Kabupaten Probolinggo.
“Nantinya dari pemusatan latihan ini kami akan bentuk tim senior dan yunior. Secara otomatis tim ini akan kita bawa ke even yang lebih tinggi baik Porprov maupun yang lainnya,” jelasnya.
Ketua panitia Sunalis mengungkapkan Liga Voli ini diikuti oleh para tim bola voli di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Untuk babak penyisihan, para peserta ini dibagi dalam 4 zona. Masing-masing zona diambil juara 1,2, 3 dan 4 tim putra dan putri yang selanjutnya berlaga dalam babak final di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan. [wap]

Tags: