APNP Jawa Timur Siap Menangkan Pasangan Khofifah-Emil

Surabaya, bhirawa
Jelang coblosan 27 Juni mendatang, barisan pendukung untuk kemenangan pasangan Khofifah-Emil Dardak kembali bertambah. Kali ini berasal dari Aliansi Partai Non Parlemen (APNP) siap bergabung di gerbong paslon dengan nomor urut 1 ini.
Ketika ditemui, Jailani selaku Ketua APNP secara tegas memastikan bahwa kader dari 22 partai non parlemen akan terjun langsung dan memastikan kemenangan Khofifah-Emil Dardak.
“Kami sudah berdiskusi dengan seluruh anggota APNP di Jawa Timur, kami sudah bulat mendukung Khofifah-Emil Dardak. Bahkan, dalam waktu dekat kami akan menggelar deklarasi besar-besaran,” kata Jailani, Jumat (11/5).
“Ini adalah kelanjutan kami dalam berada di barisan Pakde Karwo. Kami dulu juga turut berperan dalam memenangkan Karsa ke dua (Pakde Karwo-Saifullah Yusuf),” tambahnya.
Lebih lanjut, Jailani mengungkapkan bahwa puluhan ribu massa APNP siap mengawal langsung kemenangan Khofifah-Emil Dardak langsung dari akar rumput. “Kami akan turun langsung ke bawah. Mengawal dari TPS-TPS dan menjadi saksi,” bebernya.
Di sisi lain, Ia juga memandang bahwa pasangan Khofifah-Emil Dardak adalah pasangan yang paling mumpuni untuk menjadi Gubernur Jawa Timur yang akan datang. “Bu Khofifah ini adalah sosok yang luar biasa. Pemimpin yang tanpa tanding dan teruji. Rekam jejaknya pun sudah sangat jelas. Terlebih lagi dengan keberhasilan Beliau selama menjabat sebagai Menteri Sosial,” katanya.
“Emil sudah sangat cocok juga dengan Khofifah. Saling mengisi. Dia politisi muda yang cerdas. Ini magnet suara yang baik untuk para pemilih muda. Status Beliau yang adalah Bupati Trenggalek juga mampu mengamankan suara di wilayah Mataraman,” pungkas Jaelani. [cty]

Tags: